Rossi Tatap GP ke 350 di Argentina Akhir Pekan ini. He's Really a Legend…!!!

Diposting pada 233 views


Valentino Rossi muda saat membalap di kelas 125cc

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan ini akan menjadi salah satu ajang spesial bagi Valentino Rossi. Pebalap asal Italia yang memulai debut balap GP nya sejak 1999 lalu ini akan menjalani laga ke 350 kalinya di Argentina.
Hingga saat ini tercatat Valentino Rossi lah pebalap paling gaek di barisan start MotoGP, setidaknya setelah pensiunnya Loris Capirossi dan Colin Edwards dari balap sepeda motor terakbar sedunia tersebut. Menginjak usia 38 tahun praktis Rossi telah menjalani berbagai model balapan dengan rivalitas yang berbeda-beda pula. Sebut saja Loris Capirossi sendiri, Max Biaggi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Marc Marquez hingga saat ini terbit penantang baru Maverick Vinales.
Tak kalah seperti para rivalnya saat ini, Rossi muda juga merupakan sosok rookie yang disegani di semua kelas balapnya. Mulai dari GP 125cc, GP 250cc, GP 500cc, hingga Vale mulai menunjukkan keseniorannya saat balap MotoGP beranjak ke era mesin 4-tak pada musim 2002 lalu. Dan sejak awal kemunculannya, Rossi selalu menampilkan aksi-aksi unik yang selalu menjadi kenangan dan atraksi menarik bagi semua penikmat MotoGP.
Salah satu aksi nyentrik Rossi saat menangi salah satu balap kelas 500cc

Last… Valentino Rossi masih menjadi pebalap yang diunggulkan untuk merebut gelar juara dunia ke 10 kalinya. Sebuah prestasi jempolan yang selalu ingin dia capai sebelum pada akhirnya menggantungkan helm. Dengan menggenggam 10 kali juara dunia setidaknya Rossi akan menjadi pebalap MotoGP paling sukses setelah Giacomo Agostini yang memenangi gelar juara dunia MotoGP sebanyak 15 kali… (MMz)
Baca Juga:

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e

4 thoughts on “Rossi Tatap GP ke 350 di Argentina Akhir Pekan ini. He's Really a Legend…!!!

  1. Masih ingat banget saat young Rossi menang seri GP 125 di Sentul tahun 1995 (cmiiw, ketahuan umur ane tua hahaha), lalu dia turun dari motor, joget-joget dangdut. Sumpah ane kaget n langsung menjadikannya idola.
    Selebrasi unik dan gaya balap entertaining adalah trade mark The Doctor. Selamanya tetap idola ane, in best or worst.

Silahkan Komentarnya Kangbro