Jelang Race Jerez , tak cuma Keluhkan Corner Entry, Rossi juga Khawatir dengan Kecepatan Honda

Valentino Rossi sesaat setelah sesi kualifikasi

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Valentino Rossi yang berhasil menempati posisi tujuh di sesi kualifikasi MotoGP Jerez kemarin rupanya mengaku belum cukup puas dengan kecepatan Yamaha M1 nya. Pasalnya motor yang benar-benar baru (versi 2017) tersebut diakui The Doctor masih belum cukup cepat terutama saat corner entry.Vale, begitu ia akrab disapa berhasil mencatatkan waktu dan menduduki posisi tujuh, satu tingkat di depan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Kurangnya stabilitas pada corner entry menurut Rossi akibat kurang match nya ban belakang tipe keras Michelin yang ia gunakan pada Yamaha M1 nya. Ban type hard terus dipertimbangkan untuk dipakai mengingat prediksi bahwa kondisi aspal akan sangat panas di Jerez siang nanti, tepatnya saat balap MotoGP dihelat.

Hasil kualifikasi MotoGP Jerez 2017

Setali tiga uang dengan keluhannya terhadap performa M1 di corner entry, ternyata di sisi lain Rossi juga mengkhawatirkan duo Honda, terutama Marc Marquez. Pasalnya dengan mesin big bang yang kini diusung Honda, membuat RC213Vversi 2017 seperti lebuh menurut kala diajak mengail corner speed. Sebuah kelebihan yang aslinya dimiliki oleh Yamaha M1.

Hari ini (QP) berjalan cukup baik. Di sesi free practice tiga saya sempat menyodok ke posisi lima besar. Artinya kami telah menemukan sebuah langkah maju. Namun demikian motor masih belum cukup cepat saat saya mendorongnya lebih keras lagi. Terutama saat memasuki corner entry” Tutur The Doctor.

Duo Honda sangat cepat hari ini. Dan jujur itu cukup menghawatirkan. Namun kami akan tetap terus mencari setting terbaik agar tak terlalu jauh dari mereka. Setidaknya kami masih punya 20 menit sebelum lomba untuk menyetel ulang dan memperbaiki semuanya. Saya akan berusaha mendapat hasil terbaik“, tambahnya.

Valentino Rossi at Jerez 2017

Last… Rekor 9 kali menang di Jerez (7 kelas premium + 1 kali masing-masing di kelas 250cc dan 125cc) paling tidak menjadi modal kuat bagi Rossi untuk kembali ngotot di sirkuit yang masuk dalam salah satu daftar sirkuit favoritnya tersebut. Sebab menghadapi Spanyol terutama Marquez dengan Hondanya dibutuhkan pengalaman dan skill yang mumpuni. So, nyali saja gak cukup… :mrgreen: Semoga berguna…. (MMz)

Baca Juga:

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp dan tag , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s