Rossi Terkejut karena Justru Alami Sakit pada Lengan. Akankah Kesempatan Juara kembali Raib?

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Valentino Rossi menyelesaikan hari pertama latihan bebas di home race nya dengan berada di posisi 14 secara keseluruhan, menyusul cedera yang ia alami akibat kecelakaan latihan motocross.

Pembalap Movistar Yamaha ini menyelesaikan 15 putaran di sesi FP1 pagi hari. Di sore hari saat FP2 digelar Rossi berhasil mengitari sirkuit Mugello sebanyak 19 lap di permukaan lintasan yang sangat panas. Meskipun begitu Vale berhasil memperkecil catatan waktunya atas Crutchlow yang menjadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas kedua ini. Dari 1 detik lebih di pagi hari Rossi berhasil memangkas waktu menjadi 0.635 detik saja dibanding pembalap Inggris Raya tersebut.

Meskipun begitu Rossi cukup terkejut dengan apa yang dirasakannya. Bukannya sakit pada dada dan perut, pembalap berusia 38 tersebut justru mengeluh menderita sakit luar biasa pada lengan sebelah kanannya. “Hari yang sulit,” buka Rossi. “Saya harus sedikit lebih berjuang, karena Mugello dengan motor MotoGP di lintasan yang sepanas ini selalu sulit dan menyiksa fisik bahkan jika kondisimu 100% sekalipun”. 

“Pagi ini saya sangat menderita, terutama saat akselerasi karena saya saya merasakan sakit di lengan kananku saat mencoba bertahan di atas motor. Saat saya membuka gas dan menggantung pada handlebar dengan semua kekuatanku saya mendapatkan sakit, sakit yang luar biasa. Sejujurnya saya sangat tak mengharapkan ini, sebuah kejutan.” tambah Rossi.

Rossi menyatakan jika di pagi hari ia tak menggunakan pain killer. Tapi di siang hari Rossi menggunakannya. Dan semuanya berjalan lebih normal sehingga Rossi berharap tetap kuat hingga balapan usai.

Berbicara masalah teknis Rossi menyatakan masih belum puas dengan kestabilan motornya. Entah mengapa, tapi sepertinya dengan sasis versi 2017 Rossi seringkali mengeluhkan masalah kestabilan pada Yamaha M1 nya.

“Kami harus bekerja, kita harus meningkat, dan saya berharap kondisi badanku semakin membaik terutama haru Minggu, karena balapan pasti berlangsung sangat ketat”, tutup Rossi.

Yup.. Beberapa tahun belakangan ini Mugello sepertinya memang kurang bersahabat dengan pembalap asli Italia ini masbro… Semenjak kecelakaan hebat di tahun 2010 silam sepertinya Rossi sangat susah untuk kembali merebut tropi juara di sirkuit dengan panjang lintasan mencapai 5.4 km ini.. Mungkinkah kesempatan juara tahun ini kembali raib gegara sakit pada lengan yang diderita Rossi…??? Hmmmm…. (MMz)

Baca Juga

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp dan tag , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Rossi Terkejut karena Justru Alami Sakit pada Lengan. Akankah Kesempatan Juara kembali Raib?

  1. sucahyoaji berkata:

    Mending tidak memaksakan diri, daripada pas nanti jadi telat responnya. Apalagi tangan kanan itu untuk rem dan gas.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2017/06/02/mudik-pakai-motor-jangan-bawa-kerdus-jangan-pakai-oli-encer-jangan-beli-pertalite-jangan-pakai-rem-depan/

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s