MotoGP: Jelang Balap Catalunya Rossi Sedikit Khawatir dibalik Rasa Optimismenya. Loh Kok Bisa..???

MotoGP_Argentina_2015_Rossi_Podium-640x420_c

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Tinggalkan seri Mugello untuk kemudian mantap menatap MotoGP Catalunya, rupanya ada sedikit rasa khawatir yang menghiasi pemikiran Rossi. Selain pembalap-pembalap muda tuan rumah yang memang selalu tampil cepat dan agresif, kondisi sirkuit Catalunya sendiri juga menjadi buah pemikiran tersendiri bagi The Doctor.

Seperti kita ketahui, baik Marc Marquez, Vinales dan kini Pedrosa sering tampil cepat dan dominan di Catalunya. Jelas, mereka pasti ingin menunjukkan kemmapuan terbaiknya dan menggondol kemenangan di depan fans mereka. Meraih podium tertinggi di tanah kelahiran tentu akan menjadikan raihan terindah bagi pembalap yang berstatus sebagai “The Local Hero”.

Namun jauh dibalik itu Rossi yang sejatinya telah merengkuh kemenangan sebanyak 10 kali di Catalunya (dari berbagai kelas), termasuk musim 2016 silam sedikit meragukan kondisi lintasan sirkuit yang terletak di Barcelona Spanyol itu. Permukaan aspal yang belum dilapisi ulang sejak tahun 2007 menjadikan beberapa bagian sirkuit menjadi bumpy dan sangat berpotensi membuat roda depan terangkat sehingga kehilangan traksi.

Kalau bro sis mau flashback setahun silam, tentunya anda semua masih sangat terngiang dengan mendiang Luis Salom, pembalap Moto2 yang terpaksa harus kehilangan nyawa saat melakoni sesi free practice akibat kehilangan kendali pada bagian depan. Jatuhnya Salom dengan kecepatan tinggi di tikungan membuat pasir gravel pun tak mampu menahan laju tubuh dan motornya hingga pembalap muda ini harus menghantam dinding pembatas lintasan.

Nah kejadian ini jugalah yang akhirnya membuat Rossi sedikit khawatir. Namun revisi dari Dorna terhadap tikungan terakhir Catalunya akhirnya memberikan angin segar. Tak hanya untuk Rossi namun hampir bagi semua pembalap.

“Saya senang untuk pergi ke Catalunya. atmosfernya hampir serupa dengan Mugello. Sangat banyak pendukung saya di sana. Dan Catalunya adalah salah satu sirkuit favorit saya. Jadi saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih podium”, tutur Rossi.

“Sirkuitnya memang sedikit bumpy. Namun revisi yang dilakukan pihak penyelenggara MotoGP membuat kecepatan kami jauh berkurang, dan itu menghilangkan sedikit kekhawatiranku”, imbuhnya..

wpid-rossi.middle.jpg

Last… MotoGP seri Catalunya bakal digelar pada akhir pekan ini mulai tanggal 9 s/d 11 Juni 2017. Valentino Rossi yang kini menempati posisi tiga klasemen sementara pembalap dan terpaut 30 poin atas rekan setimnya Vinales mengaku telah mendapatkan cukup waktu istirahat untuk memulihkan kondisi fisiknya pasca kecelakaan motocross yang dialaminya.

Akibat rasa sakit yang dirasakannya itu jugalah sehingga Rossi tak mampu tampil maksimal di Mugello dan hanya finish di posisi ke empat… (MMz)

Baca juga:

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp dan tag , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke MotoGP: Jelang Balap Catalunya Rossi Sedikit Khawatir dibalik Rasa Optimismenya. Loh Kok Bisa..???

  1. Mugo mugo ora podium yo lek…🏃💨💨💨💨

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s