Gubernur Sumsel Yakin Bisa Bawa MotoGP ke Palembang

Diposting pada 22 views



Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin optimistis bakal mampu membawa MotoGP untuk berlaga di Indonesia. Hal ini menyusul terus dilakukannya pembicaraan serius antara dirinya dengan penyelenggara MotoGP, Dorna yang dalam hal ini diwakili oleh Carmelo Ezpelatta.
Komunikasi positif antara Alex dan Dorna inilah yang membuat dirinya yakin mampu menciptakan sejarah gemilang di jagad balap motor tanah air. 
“Saya tidak boleh buka sekarang bahwa ini bersaing. Namun InshaAllah balap MotoGP akan digelar di Jakabaring. Pertengahan 2018 juga MXGP akan digelar di sana”, tutur Noerdin seperti dikutip oleh cnnindonesia.
Seperti yang kita tahu masgan.. Kabar perihal digelarnya MotoGP si Indonesia ini sejatinya sudah berlangsung lama. Tepatnya semenjak 2015 lalu, dimana Sentul yang pertama kali diajukan sebagai tuan rumah MotoGP. Namun seiring berjalannya waktu, semua seperti mengambang, tak ada kejelasan dan kepastian kapan Rossi dkk. bertandang ke Indonesia.
Disinggung mengenai hal tersebut, Noerdin akhirnya membeberkan langkah positif yang sudah diambil pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan. Diakuinya saat ini mereka sudah masuk tahap serius mengenai pengadaan sirkuit di Palembang.
“Desain sirkuit, masterplan hingga engineering sudah siap semua. Tinggal tanda tangan dan proyek langsung dikerjakan,” tambahnya penuh yakin.
Yups.. Tentu menjadi harapan besar bagi kita masgan, para pecinta MotoGP untuk bisa melihat pembalap idolanya berlaga di negeri sendiri, tanpa harus kita kerepotan terbang ke negara tetangga untuk menyaksikannya. 

Desain sirkuit Jakabaring

Namun meskipun begitu rasanya kecil kemugkinannya MotoGP Indonesia bakal digelar pada tahun 2018. Sebab selain belum jelasnya awal proyek mulai dibangun, Dorna juga telah mencapai kata sepakat dengan Thailand untuk menjadi salah satu tuan rumah gelaran MotoGP tahun 2018 di sirkuit Chang, Buriram… Semoga Indonesia segera menyusul… (MMz)

Baca Juga


===============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 thoughts on “Gubernur Sumsel Yakin Bisa Bawa MotoGP ke Palembang

Mari berbagi komentar di sini