Angel Nieto Meninggal Dunia Akibat Kecelakan. MotoGP Kembali Berduka

Diposting pada


0247f01d-fbbd-4dfa-b691-339c7fb819db_169
Angel Nieto (peraih 90 kali kemenangan di MotoGP) meninggal dunia akibat kecelakaan. RIP Nieto

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Angel Nieto pembalap legendaris MotoGP meninggal dunia akibat cedera parah yang dialaminya pasca kecelakaan yang menimpanya. Mantan pembalap MotoGP era Agostini ini menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami koma beberapa hari di rumah sakit.

Sebelumnya Angel Nieto mengalami kecelakaan sepeda motor di daerah Ibiza. Nieto yang sempat dirawat akhirnya terus mengalami drop dan akhirnya pada Kamis sore (4/8/2017) Nieto dinyatakan meninggal dunia pada usia 70 tahun.

Angel Nieto pembalap legendaris MotoGP

Angel Nieto adalah pembalap berkebangsaan Spanyol yang memenangi 90 kali juara seri grand prix di kelas 50cc, 80 cc dan 125cc antara tahun 1964 hingga 1986. Kemenangan bersejarahnya ia raih  saat membalap di Jarama dekat dengan kediamannya di spanyol. Nieto sekaligus menjadi pembalap ketiga dengan raihan kemenangan terbanyak di bawah Agostini (122) dan Valentino Rossi (115).

Angel Nieto adalah mantan pembalap motoGP yang pernah bergabung dengan beberapa pabrikan seperti Derbi, Bultaco, Garelli, Minarelli dan Kreidler.  Bahkan di kelas 250cc saat bersama pabrikan Derbi, prestasi Angel Nieto juga cukup bersinar walaupun belum mampu meraih juara dunia.

angel-nieto-125-1984
aksi Angel Nieto bersama motor Garelli

Angel Nieto meninggal akibat trauma otak yang dideritanya pasca mengalami kecelakaan dengan mobil. Mirip dengan yang dialami oleh mendiang Hayden di Italia beberapa waktu lalu. Tahun 2017 MotoGP kembali berduka, setelah Nicky Hayden kini giliran Angel Nieto yang juga meninggal akibat kecelakaan. RIP angel Nieto.. (MMz)

===================================
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini