Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Ternyata Bukan Isapan Jempol Belaka. Berikut Analisis Positioning dan Harganya

Diposting pada 25 views


kawasaki-ninja-zx-rr.jpg
Kawasaki Ninja 250 4 silinder disinyalir hadir 2-3 tahun ke depan. gbr. hanya ilustrasi

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Kawasaki Ninja 250 4 silinder akhir-akhir ini memang makin tersanter keras gaungnya memenuhi pemberitaan persepeda motoran tanah air. Ya, makin ke sini, disinyalir Ninja 250 cc 4 silinder memang tengah disiapkan geng ijo untuk menggebuk kompetitor sekaligus menjaga brand image Kawasaki sebagai pabrikan yang concern pada sepeda motor sport.

Kawasaki Ninja 250 4 silinder disinyalir akan menggunakan konfigurasi inline/segaris layaknya yang dipakaikan pada kakak-kakaknya di keluarga ZX-series. Konfigurasi jenis ini tentu dijadikan antisipasi apabila Yamaha benar-benar menggodog dan menelurkan R25 3 silinder crossplane crankshaft.

Yang akan cukup menyita perhatian nantinya tentu saja positioning si Ninja 250 4 silinder sendiri dan juga harga yang akan dipatok oleh Kawasaki.

Berharap harga murah? Ojo ngimpi masbro…. :mrgreen: Research & Development yang dilakukan Kawasaki di Jepang tentu membutuhkan waktu, tenaga dan biaya yang tak sedikit. Maka wajar, jika diprediksi Kawasaki Ninja 250 4 silinder baru akan hadir sekitar 2-3 tahun ke depan.

Baca juga:

Yups, sekitar tahun 2021 lah Kawasaki Ninja 250 4 silinder akan setidaknya diperkenalkan pada khalayak. Sementara mengenai positioningnya nantinya Ninja 250 4 silinder tentu akan ditempatkan di atas Ninja 250 2 silinder.

Bisa dibilang Ninja 250 4 silinder ini akan dijadikan sebagai produk flagship di kelas seperempat liter. Artinya, motor ini akan menjadi produk premium sebagai penjaga image bahwa Kawasaki is still the King of 250cc motor sport.

Kalau sudah begini, bisa sampean bayangkan sendiri masbro… Gak mungkin harga disetting di bawah Rp 100 jutaan.. Mahal???? Hellooo… :mrgreen: Biker dan konsumen di kelas ini bukan lagi biker pemula yang sebelum beli motor aja udah mikir harga secondnya jatuh apa enggak.

Mereka adalah biker-biker yang memang suka dengan motor, tahu dan mengerti apa yang dinamakan motor berkualitas. Yang punya taste, art dan proud tersendiri dari wujud yang diusungnya.

Jadi jika mereka harus merogoh kocek hingga Rp 115 jutaan (misalnya), bukan tak mungkin harga segitu untuk Kawasaki Ninja 250 4 silinder tentu akan ditebus begitu saja.

Apalagi secara tampilan, disinyalir Kawasaki Ninja 250 4 silinder nanti akan mengusung suspensi upside down, serta berbagai fitur canggih yang tak disematkan pada Ninja 250 2 silinder.

So… Monggo silahkan ditunggu saja masbro… Semoga Kawasaki segera menyelesaikan proses pembuatan Ninja 250 4 silinder ini.. Hingga kelahirannya pun bisa maju dari perkiraan.. Dan yang terpenting, dijual di Indonesia.. Lha udah terlanjur berharap, malah akhirnya hanya dijual di Jepang? Lak yo nggreges sampean… hehe… Semoga berguna… (MMz)

================
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Ternyata Bukan Isapan Jempol Belaka. Berikut Analisis Positioning dan Harganya

  1. Pabrikan2 jepang pernah bikin motor2 250cc 4 cyl sebelumnya. Tinggal menyesuaikan dengan regulasi2 sekarang, terutama emisi, yg sangat ketat. Ya bener sampean, jangan harap bakal murah 😀

Silahkan Berkomentar di bawah sini