Berikut Penjelasan Rossi mengenai Kecelakaan yang Menyebabkan Kakinya Patah

Rossi menjelaskan kenapa ia sampai terjatuh dan menyebabkan kaki kanannya patah. Ironis, mengingat Yamaha M1 pacuannya jauh lebih cepat daripada motor enduro yang dipakainya

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Valentino Rossi akhirnya buka suara perihal sebab musabab ia mengalami kecelakaan yang membuat tulang fibula dan tibia sebelah kanannya mengalami fracture. Sebuah kejadian yang sangat tak diharapkan oleh Rossi sendiri, apalagi FBR di seluruh penjuru dunia.

Yup, miris memang. Jelang MotoGP seri Misano, dimana Rossi acapkali memamerkan performa terbaiknya dengan desain decal helm yang selalu unik, harus rela melihat Marquez, Dovisiozo dkk. melakoni balapan dari balik layar kaca.

Ya, pasca patah kaki sebelah kanan Rossi harus absen dua seri dari balapan. Terhitung mulai seri Misano dan Aragon pekan depan. Dua sirkuit yang sejatinya cukup bagus untuk performa Rossi dan Yamaha M1. 

Baca juga:

Saya sudah belajar menjalani masa recovery dari kejadian lalu. Hampir sama saja, namun kali ini lebih baik. Luka yang saya derita tak begitu sakit. Setelah seri Misano adalah Aragon. Saya berusaha untuk kembali secepat mungkin, namun ini terlalu dini. Hanya 22 hari pasca kecelakaan,” tutur Vale.

Dahulu saya butuh 40 hari untuk kembali balapan. Saat ini semuanya berjalan lebih baik. Tak terasa terlalu sakit, dan semua terasa baik. Saya berharap akan bisa tampil di Motegi. Memalukan memang tak bisa tampil di depan fans, di Misano,” lanjutnya.

Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih motor enduro bersama teman-temannya di Urbino, Italia sana. Ironisnya, kejadian itu terjadi saat Rossi melaju tak terlalu cepat.

Sayangnya saat aku berkendara motor Enduro bersama teman-temanku di tengah perbukitan dekat pinggiran kota Urbino. Kegiatan yang sebenarnya sudah sering saya lakukan sejak usia 18 tahun bersama ayahku (Graziano). Di suatu tempat, tepatnya di sebuah turunan curam, saat aku melaju pelan, saya kehilangan setir. Untuk menjaga agar tak jatuh saya langsung menjejakkan kaki ke tanah. Bobot motor semua tertumpu ke kaki kananku dan akhirnya patah“, kenang Rossi.

Kondisi Rossi saat keluar dari rumah sakit pasca operasi

Ironis memang masbro.. Ketika berkendara di atas Yamaha M1 miliknya, bukan sekali dua kali Rossi harus terlempar dari motor yang telah mengantarkannya raih 4 kali gelar juara dunia tersebut.

Hanya karena bermain motor enduro bersama teman-temannya, dengan kecepatan yang diakuinya tak terlalu cepat, Rossi justru harus mengalami kecelakaan dan membuat kaki kanannya patah. GWS Vale, MotoGP is not the same without you... Semoga berguna… (MMz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Berikut Penjelasan Rossi mengenai Kecelakaan yang Menyebabkan Kakinya Patah

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s