Desain Skutik Premium 180cc Suzuki disinyalir tak Beda Jauh dengan New Burgman 400. Siap-siap Meleleh Sam…

oleh

New Suzuki Burgman 400. Skutik premium terbaru Suzuki nantinya disinyalir mengambil desain motor ini

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017, Suzuki kembali memperkenalkan sosok big skutik terbarunya yakni New Suzuki Burgman 400. Nah menariknya, desain New Burgman 400 ini nantilah yang akan dijadikan patokan desain calon premium skutik Suzuki, 180 cc.

Menarik memang mengikuti pergerakan calon skutik premium Suzuki ini. Tak hanya melulu pada soal desain yang dipastikan tetap kental dengan aura Suzuki (mengalir tak menyudut), namun pencangkokan mesin DOHC yang akan disematkan juga sangat menarik perhatian biker tanah air.
Baca juga:

Tak tanggung-tanggung, guna menghadapi gempuran dua lawannya yang masih bermain di angka 150 cc, skutik premium Suzuki terbaru ini nanti bakal mengusung mesin 180 cc. Ya, setidaknya itulah kabar yang cukup santer terdengar hingga saat ini.
Mesin yang akan dipakai oleh skutik premium terbaru Suzuki ini nantinya dikabarkan bakal common part dengan mesin GSX-R150. Ya, mesin DOHC liquid cooled yang hingga saat ini tenaganya paling nggegirisi di antara rival-rivalnya di kelas motor sport 150 cc.
Buritan New Suzuki Burgman 400

Hingga saat ini memang belum jelas apakah Suzuki akan benar-benar menggunakan mesin 180 cc pada skutik terbarunya. Semuanya masih sebatas gosip. Namun seiring dengan berita yang terus dihembuskan, rasanya tak berlebihan jika Suzuki akhirnya mengaplikasikan mesin DOHC 180 cc nya.
Hasilnya? Sudah pasti bakal nggegirisi sam.. Motor jenis skutik yang biasanya berkarakter smooth sepertinya tak berlaku lagi bagi Suzuki. Begitu anda membuka selongsong gasnya dengan brutal, dijamin motor skutik sekelas 150 cc lainnya bakal kewalahan mengimbangi powernya.
Lantas, bagaimana bisa mesin DOHC 150 cc GSX-R150 itu disulap jadi 180 cc? Gampang saja kok bro sis bagi sebuah pabrikan. Suzuki GSX-R150 memiliki bore x stroke di angka = 62 mm x 48,8 mm. Dengan menaikkan langkah pistonya (stroke up), dengan menaikkan stroke menjadi 58.8 mm misalnya, maka kubikasi mesin otomatis akan membengkak menjadi 177,4 cc. Mudahnya kita bulatkan menjadi 180 cc. Klop kan?
New Suzuki Burgman 400

So… Monggo, silahkan ditunggu masbro.. Kalau gak meleset sih skutik premium Suzuki 180cc ini akan muncul paling tidak akhir tahun ini. Kalau meleset berarti ya tahun depan.. Hehe… Semoga bersabar… Tenang, ini hanya penantian… :mrgreen: (mmz)
===============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

7 thoughts on “Desain Skutik Premium 180cc Suzuki disinyalir tak Beda Jauh dengan New Burgman 400. Siap-siap Meleleh Sam…

  1. klo body plek ama burgman 400 mesin 180 cc ngiler juga nih, apalagi harga deket2 nmax. toh J125 juga body nya sama ama J300.

Silahkan Berkomentar di bawah sini