Suzuki FR Club Madiun. Si Tua yang Menolak Punah di Jaman Now!

banner

Club FR Madiun. Si tua yang menolak punah

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Di usia yang semakin tua, eksistensi motor tetua dari Suzuki ini justru makin banyak diminati setidaknya oleh beberapa kelompok rider yang tergabung dalam Suzuki FR Club Madiun. Memakai “alat paseduluran” yakni Suzuki FR,

mereka mencoba terus eksis, menolak punah di jaman yang makin dibombardir dengan motor-motor canggih keluaran terbaru yang mengusung berbagai fitur canggih bersamanya.Berbicara Suzuki FR, mungkin ada beberapa diantara anda yang belum familiar dengan motor bebek seangkatan Yamaha V75 ini. Suzuki FR merupakan motor bebek tertua Suzuki yang mengusung mesin 1 silinder SOHC berpendingin udara 80 cc dengan transmisi 3-percepatan yang mampu mengeluarkan power maksimal hingga 6,8 HP/4.500 rpm.

Baca juga:

Menariknya dari Suzuki FR sendiri adalah motor yang akan terus berjalan bahkan saat piston macet sekalipun. Entahlah, mmz juga belum nemu teknologi yang dibenamkan Suzuki di bebek FR-nya ini. Yang pasti Suzuki FR itu unik. Sebab walaupun posisi perseneling berada di gigi 1, 2 atau 3 sekalipun, dalam keadaan mesin mati, motor bakal bisa tetap dijalankan. 

Gak kayak motor biasa yang langsung nyanthol saat mesin mati namun posisi perseneling masuk. Butuh kehati-hatian juga loh bagi yang gak pernah nyemplak Suzuki FR. Apalagi yang indikator neutral di speedometer sudah mati.

Beberapa perwakilan anggota club FR Madiun tengah berpose

Ada 2 club Suzuki FR di Madiun yakni Comunitas Mesin Tua (COMET) dan FR Candi. Usut punya usut ternyata club ini sudah berdiri sejak tanggal 9 September 2014. Weleh, lama juga ya.. Sudah 3 tahun lalu ternyata.

Awal mula terbentuknya club Suzuki FR ini sendiri diprakarsai dari banyaknya pengguna Suzuki FR di wilayah Dolopo, Madiun. Jadi untuk mewadahi kesamaan hobi ini, terciptalah COMET dan bertambah lagi dengan FR Candi.

Banyak sekali kegiatan yang sudah dilakukan oleh COMET maupun FR Candi. Selain cangkruk bersama, ternyata mereka juga kerap touring luar kota loh cak. Dan syaiknya, jarang sekali ada anggota yang motornya mogok. Semua berjalan lancar, selancar kepulan asap yang membiasa dari knalpot bulat hasil pembakaran karburatornya ini.. Anjaaayyy… :mrgreen:

Last.. Hingga saat ini, club yang anggotanya sudah mencapai 80-an member ini terus mencoba mengajak pecinta Mesin Tua, khususnya Suzuki FR untuk bergabung dan menjadi keluarga dari COMET maupun FR Candi. 

Suzuki FR menjadi cikal bakal lahirnya Suzuki Family dengan perbedaan mencolok ada di stoplamp

So.. Ada yang berminat? Mau menyalurkan hobi sekaligus menambah racun modifikasi? Ya dua klub besar Suzuki FR Madiun ini jawabannya masbro.. Sebab dari beberapa motor, ternyata tak sedikit yang sudah memoles motornya hingga ke jeroan sekalipun, kebanyakan dengan memakai head dan beberapa part Suzuki A100. Mantab… Menolak punah tenan iki rek…!!!! Semoga berguna… (mmz)

==============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di event, modifikasi, serba-serbi, umum dan tag , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Suzuki FR Club Madiun. Si Tua yang Menolak Punah di Jaman Now!

  1. Mas Huda berkata:

    wah g mau kalah sama pabrikan sebelah ternyata ya, Suzuki emang juos berarti mesinnya

    Suka

  2. nganungini berkata:

    mantapp…ada ya FR 80 bgini…

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s