Begini Sosok Suzuki Burgman 125 India. Bodi sih Mantab dibawa ke Indonesia, Kaki-kaki Jangan…!

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Suzuki India secara resmi merilis Burgman Street 125 sebagai keluarga skutik gambot, Burgman yang cukup fenomenal dengan kenyaman khas Suzuki. Ya, mengusung nama Burgman tentu saja skutik ini juga dibekali dengan bodi yang lumayan gambot.

Suzuki Burgman Street 125 sudah terdeteksi beberapa bulan lalu oleh mata kamera. Dan secara sekilas sih bisa dibilang cukup ganteng ya masbro. Sebab lekukan khas desain Suzuki sangat kental di Burgman Street 125 ini.

Satu yang sepertinya cukup menarik adalah jika nantinya PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mau memasukkan Burgman ibi ke Indonesia. Dan sesuai dengan bocoran Suzuki matic 180cc yang sempat lalu lalang di ranah blogsphere sih, sepertinya kemungkinan ini cukup terbuka lebar.

Tampak depan Suzuki Burgman Street 125 dengan headlamp LED

Dan jika benar Burgman dibawa ke Indonesia, secara desain Burgman Street 125 India ini rasanya cukup pantas kok. Secara Burgman Street 125 India sudah dibekali dengan headlamp LED, visor yang lumayan tinggi, serta footrest lega yang memungkinkan biker meletakkan kaki sesuai keinginannya.

Hanya saja yang sedikit mengganjal dari Burgman Street 125 India ini adalah sektor kaki-kakinya. Roda depan dan belakang yang segle dan mini, rasanya bakal menjadi pengganjal kuat jika mekso memasukkan Burgman Street 125 secara plek utuh ke Indonesia.

Baca juga:

Burgman Street 125 India sendiri memakai roda depan dengan lingkar velg 12 inch dibalut ban ukuran 90/90-12, sedangkan roda belakang memak velg ukuran 10 inch dengan ban 90/100-10. Jelas, sektor ini yang akan membuat sisi kaki-kaki terlihat kedodoran dibanding bodinya yang cukup semok.

Spesifikasi Burgman Street 125

Dan menurut mmz sih kalau benar mau mengambil desain Burgman 125 India untuk dicangkokkan ke matic 180cc Suzuki di Indonesia, sebaiknya tinggalkan kaki-kakinya yang super imut itu. Sebab biker Indonesia sepertinya sekarang lagi demen-demennya sama kaki-kaki gede dan storage melimpah :mrgreen:

Oh ya masbro, Suzuki Burgman Street 125 India ini juga masih memakai pengabut bahan bakar model karburator. Jadi rasanya juga kurang pas jika dibawa ke Indonesia yang sudah menerapkan EURO 3 sehingga mau tak mau menuntut pabrikan memakai sistem pengabut bbm model injeksi. 

Ban belakang imut buanget

So… Dari foto terlampir kira-kira gimana masbro kans Burgman Street 125 jika dibawa ke Indonesia? Cocok, ganteng, apa kurang seksi…? Semoga berguna…( mmz) 

==============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, serba-serbi dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s