Rossi: Tes Thailand adalah KOENTJI Pengembangan M1 Musim 2018

Diposting pada 19 views


 

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Mulai hari ini di sirkuit Chang Buriram Thailand digelar tes resmi pramusim MotoGP 2018. Valentino Rossi yang genap berusia 39 tahun hari ini pun mengutarakan pandangannya perihal tes tiga hari yang akan dilakoninya di sirkuit negara gajah putih ini.

Meninggalkan sirkuit Sepang, Malaysia akhir Januari lalu, Rossi masih punya sedikit PR tepatnya di hari ketiga tes. Pembalap berjuluk The Doctor ini tetiba kehilangan kemampuan gripban belakang hingga pace balapnya sedikit menurun dibanding dua hari sebelumnya.

Sejak jalani musim 2018, Rossi memutuskan kembali ke sasis Yamaha M1 2016. Hal ini menyusul hasil buruk yang ia dan Vinales peroleh saat jalani musim 2017 dengan sasis versi 2017. Seakan terjawab, Rossi langsung tampil cepat di hari pertama dan kedua tes Sepang, Malaysia.

Baca juga:

Nah, di sirkuit Chang Buriram ini Rossi akan kembali konsentrasi pada grip ban belakang. Sasis yang bekerja sesuai keinginannya hanya membutuhkan sedikit sentuhan lagi agar bisa dibawa lebih kompetitif terutama hadapi musim 2018.

“Kita akan mencoba sirkuit Chang selama tiga hari, dan ini tes yang menarik untuk kami, saya siap bekerja,” tutur Rossi.

“Ini adalah  bagian tes yang sangat penting bagi kami untuk menentukan arah pengembangan selama tahun 2016 dan untuk kompetitif secepat mungkin sejak seri perdana,” lanjut The Doctor seperti dikutip dari Crash.

Lebih jauh Rossi juga mengatakan perihal rasa optimisnya terhadap Yamaha M1 terbarunya. Bukan sepenuhnya baru sih..wong sasis balik ke konfigurasi 2016 :mrgreen: Kompetitif semenjak awal memang mutlak diperlukan olehnya karena ia diharuskan melawan pembalap-pembalap yang jauh lebih muda darinya.

“Feeling terhadap motor cukup bagus semenjak sesi tes Sepang, dan saya ingin melanjutkan tren positif tersebut. Kami masih punya beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tapi kami sangat optimis,” lanjut pria Urbino yang hari ini genap berusia 39 tahun tersebut.

Last… Sejak tes pramusim di Sepang awal bulan lalu, Yamaha memang terlihat kuat di tangan Rossi. Keluhan-keluhan perkara ban belakang yang cepat sekali terdegradasi saat lakoni musim 2017 tak lagi disuarakan Rossi. Walaupun masalah itu kembali muncul di hari terakhir namun Vale dan tim Movistar Yamaha yakin mampu kompetitif dan menantang gelar juara dunia MotoGP 2018. Semoga berguna… (mmz)

==============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Rossi: Tes Thailand adalah KOENTJI Pengembangan M1 Musim 2018

Silahkan Berkomentar di bawah sini