Tercepat ke Sembilan di FP2 Qatar tak Membuat Rossi Kecewa. Ini Alasannya

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi baru saja mengakhiri sesi tes MotoGP Qatar hari pertama. Meski finish ke sembilan di free practice 2, tak membuat Rossi kecewa dengan performanya.

Rossi yang terlihat cukup nyaman dengan YZR-M1 2018 sejatinya mampu tampil bagus di sesi free practice pertama. Tak tanggung-tanggung, Vale mampu tempati posisi kedua tercepat di belakang Andrea Dovisiozo, si penunggang Ducati. Catatan waktunya pun juga mepet banget Cak. Dovisiozo berhasil torehkan waktu tercepat di angka 1m55.366 detik, sementara Rossi di posisi dua dengan waktu 1m55.427 detik. Artinya keduanya hanya terpaut waktu 0.061 detik saja.
Baca juga:


Di sesi free practice 2, seperti biasanya, Rossi selalu fokus pada ban lama. Artinya ban yang sudah digunakan untuk beberapa lap selalu digeber terus hingga ban tersebut tak mampu lagi diajak ngebut. Dan wajar sih jika biasanya Rossi terlempar dari posisi lima besar.
Dan benar saja Cak, di sesi FP2 MotoGP Qatar Rossi hanya menempati posisi sembilan tercepat. Meskipun hanya finish di posisi sembilan, tapi waktu yang ditorehkan Rossi sebenarnya cukup kompetitif. The Doctor hanya terpaut selisih waktu sebesar 0,492 detik saja dari Dovisiozo di posisi pertama dengan wakti 1m54.361 detik.

“Saya merasa senang dengan kecepatan dan pace yang saya buat. Motor terasa bagus dengan ban yang sudah dipakai. Dan di sesi ini pembalap nomor lima hingga sepuluh terpaut selisih waktu yang sangat tipis,” tutur Rossi seperti dilansir dari laman resmi Movistar Yamaha.

Di sesi free practice 2 MotoGP Qatar Andrea Dovisiozo menjadi pembalap tercepat, disusul Petrucci dan Alex Rins. Jorge Lorenzo dengan Ducatinya berhasil merangsek ke posisi lima, sementara rekan setim Rossi, Maverick Vinales hanya puas berada di posisi 11. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

4 thoughts on “Tercepat ke Sembilan di FP2 Qatar tak Membuat Rossi Kecewa. Ini Alasannya

  1. FP dan kualifikasi nggak menentukan poin juara. Kita tunggu race nya nanti. Moga2 nggak tambah jeblok 😀
    Yah kalau Yamaha nggak bisa menaklukkan Losail, sirkuit mana lagi yg diharapkan??

Silahkan Berkomentar di bawah sini