Resmi, Valentino Rossi Nambah Kontrak Dua Tahun bareng Yamaha. Iso Menua di Garputala ki Cak

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Pembalap legendaris sekaligus tergaek di kancah MotoGP, Valentino Rossi akhirnya resmi teken kontrak untuk membalap bareng Yamaha hingga dua tahun ke depan. Ya, penandatangan kontrak itu sendiri diumumkan saat presscon MotoGP Qatar yang digelar semalam di Losail sana.

Valentino Rossi sendiri sebelumnya memang digosipkan akan melakukan perpanjangan kontrak dengan Yamaha. Ini jelas, mengingat hubungan spesial yang terjadi antara Rossi dan Yamaha semenjak 2004 silam.

Terhitung 14 tahun sudah Vale membalap dengan YZR-M1 andalannya. Begitu banyak cerita yang pasti dilalui Rossi. Mulai dari cerita saat ia mengangkat Yamaha dari barisan tengah, menjalani berbagai pergantian aturan, bahkan hingga harus membalap dengan 3 kali pergantian mesin. 1000cc, 800cc kemudian kembali lagi ke 1000 cc.

“Saat saya tanda tangan kontrak dengan Yamaha tahun 2016 silam, saya bertanya-tanya apakah itu akan menjadi kontrak terakhir saya di MotoGP. Saya serius memikirkan hal itu. Dan pada akhirnya saya berani memutuskan untuk memperbarui kontrak, terutama untuk mengendarai Yamaha M1 saya. Itu membuat saya bersemangat dan merasa baik,” tutur Rossi seperti dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP.

“Saya ingin berterima kasih kepada Lin Jarvis juga Masio Meregalli untuk kesempatan ini. Saya juga akan senang bekerja dengan Silvano, Matteo dan mekanik Jepang saya, Tsuya-Dan dan Tsuji-San. Untuk kompetitif di usia 40 tahun memang berat. Namun saya akan terus berusaha. Tak ada sedikitpun semangat saya yang menurun, dan karena itulah saya memperpanjang kontrak ini,” tambah The Doctor.

Baca juga:

Senada dengan Rossi, Lin Jarvis selaku manager Movistar Yamaha mengunhkapkan jika ia senang menerima Rossi kembali di kubu tim biru.

“Saya senang akhirnya Rossi bergabung. Bukan sebuah berita mengejutkan mungkin, karena dari dulu Rossi selalu menunjukkan passionnya untuk membalap bersama Yamaha. Yang pasti berita ini pasti membuat jutaan fans Rossi di seluruh belahan dunia merasa bahagia,” tutur Jarvis.

Sebelumnya memang santer diberitakan Rossi baru akan memperpanjang kontraknya bersama Yamaha setidaknya hingga seri Mugello. Namun dengan semangat yang dimiliknya, akhirnya Rossi lebih dini memutuskan untuk memperbarui kontrak. Dan jelas ini bakal punya implikasi besar di race perdana nanti Cak. Rossi tak akan lagi mumet mikirin kontrak. Tinggal fokus ngegas M1, berusaha dan menang… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s