Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Kembali Menyeruak. Disinyalir Mengusung Nama ZX-25R. Sangar ki Cak…!!!

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding masbro…jedaarrr…kabar kehadiran Kawasaki Ninja 250 dengan 4 piston alias 4 silinder kembali menyeruak ke permukaan. Bukan tanpa alasan, sebab majalah kenamaan Jepang Youngmachine bahkan sudah merilis renderan Ninja 250 4 silinder ini lengkap dengan nama ZX-25R.

Nah loh, ternyata beneran toh? Saya kira cuma isu? Saya kira hanya isapan jempol belaka? Mungkin begitu pikir anda. Tapi nyatanya Cak, kalau majalah sebesar Youngmachine sudah merilis renderannya, besar kemungkinan sang produk benar sedang progress dan siap diluncurkan.
Bukannya apa-apa, sampean mungkin sudah mencermati pergerakan progress hadirnya Ninja 250 4 silinder sejak lama. Memang sih sudah digembar gemborkan sejak setahun silam. Namun lagi-lagi, gelapnya celah untuk mengintip si Ninja, membuat keyakinan publik bakal hadirnya klan ZX 250 cc 4 silinder perlahan hilang ditelan bakso.. hehe
Back to picture.. Jika sampean amati nih Cak.. render Ninja 250 4 silinder yang disuguhkan Youngmachine bisa dibilang ganteng banget, bahkan melebihi ekspektasi mungkin.
Baca juga:


Gak tanggung-tanggung, bodi Kawasaki Ninja H2 diturunkan plek dengan beberapa ubahan seperti pada headlamp dan knalpot underbelly. Mirip Panigale WSBK.
Tak sampai di situ, kaki-kaki juga dibuat lebih kekar dengan hadirnya suspensi depan model upside down lengkap dengan banana arm di belakang. Roda dan velg sepertinya juga lebih lebar dengan pengaplikasian double disk brake di roda depan.
Yang sedikit mengganjal mungkin pada bagian sasis yo Cak. Di gambar terlampir, Ninja 250 4 silinder atau si ZX-25R ini dipakaikan sasis twin spar parimeter. Entahlah, apakah ini akurat. Namun dengan desain seperti itu kayaknya kok lebih pas jika Ninja 250 4 piston ini nanti memakai sasis terelis/truss frame layaknya si H2 maupun H2R sekalipun.

Kalau mau pakai sasis twin spar seperti itu sih mending ambil basis desain dari ZX-10RR yang tentu lebih terlihat circuit oriented.
Lebih jauh, menurut terawangan lek IWB, progress Ninja 250 4 silinder sudab berjalan di Jepang. Artinya motor memang siap untuk rilis. Dan menurut gambaran-gambaran yang pernah disoundingkan Pak Leo, bisa jadi Ninja 250 4 silinder atau ZX-25R bakal segera mengaspal, entah di tahun 2019 atau 2020.

Untuk harga mah, jangan dibandingkan klan Ninja 250. Keduanga beda orientasi. ZX-25R tentu hadir dengan berbagain keunggulan sesuai desain dan mesin yang diusungnya. Jika Ninja 250 terbaru saja mampu muntahkan power puncak hingga 39 PS bisa jadi si ZX-25R bajal disetting dengan peak power di angka 43-45 PS-an. Piye, sangar ora Cak? Harga mah, 87 jutaan cukup kali ye..? Hehe…semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

10 thoughts on “Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Kembali Menyeruak. Disinyalir Mengusung Nama ZX-25R. Sangar ki Cak…!!!

Silahkan Berkomentar di bawah sini