Hasil Kualifikasi MotoGP America 2018: Aneh, Marquez Harus Rela Serahkan Pole Position ke Vinales. Rossi Posisi Lima

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Peraturan-peraturan baru dan cenderung “mbuh piye karepe” terus diterbitkan Race Direction di MotoGP seri ketiga, Amerika kali ini. Dan benar saja, akibat lakukan kesalahan Marquez harus kehilangan pole position yang dicetaknya, serta harus rela serahkan posisi pole pada pembalap di belakangnya, Maverick Vinales. Sek-sek, iki piye to Cak jane?

Sampeyan jangan bingung dulu. Jadi ceritanya gini, saat lakoni sesi kualifikasi di sirkuit favoritnya tersebut Marquez mengalami insiden. Doi crash dan keluar lintasan karena motornya mengalami kerusakan yang lumayan. Nah, dari situlah insiden berawal.
Baca juga:


Ketika kembali ke lintasan dengan motor baru Marquez kembali berulah (menurut RD) dan memang iya sih.. Nyatanya Maverick Vinales terlihat begitu emosi. Lha kok sampek urusan ke Vinales segala? Iya Cak, saat coba masuk ke lintasan lagi tepatnya di tikungan 15 Marquez berkendara di racing line dengan pelan. Dan ini rupanya merusak racing line Vinales di belakangnya yang sedang berusaha mencetak waktu terbaik.
Bentuk protes Vinales pada Marquez di kualifikasi MotoGP Amerika 2018

Kalau sampeyan melihat sesi kualifikasi 2 semalam begitu jelas kemarahan Vinales lewat gesture tubuhnya. Entahlah, sejak seri Argentina lalu Vinales memang terlihat tak suka dengan ulah Marquez. Terutama saat kejadian konyol di starting grid seri Argentina.

Alasan Race Direction

“Di tikungan 15 kamu berkendara dengan cara yang tak bertanggungjawab dengan berkendara pelan di racing line, dan itu mengganggu racing line pembalap lain,” tutur the FIM MotoGP Steward Panel Notification of Sanction.
“Ini bertentangan dengan artikel 1.21.2 dimana seorang pembalap harus berkendara dengan penuh tanggungjawab sehingga tak membahayakan pembalap atau partisipan lain, baik di dalam lintasan atau pitlane,”
“Atas alasan itulah FIM Steward memberikan hukuman dan menghukummu turun 3 grid dari posisi start,” lanjutnya.

Weleh… Bakal tambah runyam gak ya Cak? Apakah ini justru gak akan bikin blunder lagi? Apakah ini menjamin Marquez jera? Entahlah, semoga semua berjalan lancar nantinya.
Yang pasti akibat turunnya Marquez ke posisi empat (turun 3 posisi) ini pembalap kedua Maverick Vinales berhak start terdepan disusul Andrea Iannone dan Johann Zarco.

Hasil kualifikasi MotoGP Austin Amerika 2018

Dan coba tebak Cak, siapa pembalap yang ada di belakang Marquez? Yup, bener masbro… Valentino Rossi. Duh, semoga gak ada drama baru lagi di race seri COTA Amerika nanti… Sungguh-sungguh ngeriiiii… 😁 Semoga berguna…. (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

3 thoughts on “Hasil Kualifikasi MotoGP America 2018: Aneh, Marquez Harus Rela Serahkan Pole Position ke Vinales. Rossi Posisi Lima

Silahkan Berkomentar di bawah sini