Double Podium 3 buat Iannone Makin PeDe. Suzuki GSX-RR Membaik!

oleh


mgp4andrea-iannoner71705764021.jpg

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Pembalap Ecstar Suzuki Andrea Iannone mengaku mulai kembali menemukan rasa Percaya dirinya setelah berhasil meraih double podium 3. Pembalap berjuluk The Maniac ini sukses gapai podium 3 di Austin dan Jerez secara beruntun. Dan usut punya usut, keberhasilan ini tak lain adalah karena makin membaiknya performa Suzuki GSX-RR pacuan Ian.

Sejak sesi free practice digelar di Jerez, pembalap Italia ini memang sudah menunjukkan performa terbaiknya. Sempat masuk posisi tiga besar di FP3, Iannone kembali menunjukkan progress positif dengan menduduki posisi tujuh di sesi kualifikasi. Yap, posisi tujuh namun dengan gap 0,334 detik saja.

Baca juga:

Berkah untuk Iannone yang mulai kompetitif

Meskipun podium tiga yang diraih Andrea Iannone bisa dikatakan sebagai ‘berkah’ atas jatuhnya Dovisiozo, Lorenzo dan Pedrosa, namun tetap saja Iannone harus berjuang untuk meraihnya. Yoi Cak, lawan-lawan yangharus disingkirkan Iannonne bukanlah pembalap ecek-ecek. Sebut saja Rossi dengan Yamaha M1-nya, serta duo Ducati Danilo Petrucci dan Jack Miller yang terlihat begitu cepat di atas Desmosedici mereka. Bahkan di akhir lap, The Maniac harus sedikit ngotot buat bisa menyalip rekan senegaranya, Petrucci dan berhak atas podium tiga.

“Saya sanget senang dengan podium ini, ini adalah podium kedua secara berturut-turut bagi saya dan podium ketiga berturut-turut bagi Suzuki, dan pastinya ini momen yang positif bagi kami dan perasaan dengan motornya bagus, jadi saya sangat senang. Kami bekerja dengan baik dan semuanya berjalan dengan baik, jadi penting bagi kami untuk terus seperti ini di masa depan.  Yang pasti kami sedikit ‘beruntung’ hari ini dengan podium, tetapi kami juga melakukannya dengan sangat baik dan saya benar-benar memikirkna segala resikonya sebab di hari ini sangat mudah melakukan kesalahan akibat lintasannya terlalu panas dan licin,” tutur Iannone di parc ferme.

Last... Lagi-lagi, Suzuki podium. Hal ini tentu bisa dijadikan tolok ukur kalau GSX-RR sudah mulai kompetitif baik di trek lurus, di tikungan dan sisi pengereman. Aspek-aspek inilah yang sangat dikeluhkan Iannone setahun silam.

mgp4andrea-iannonepodium2131195095.jpg

Jadi, selamat untuk Iannone dan Suzuki. Terus pertahankan performanya, atau dua pembalapnya baik Iannone dan Rins untuk musim depan. Lihat, keduanya sudah mulai nyaman dengan Suzuki. Dan jika sudah begini, bukan tak mungkin era jaya Suzuki saat dibawa Kevin Schwantz dan Kenny Roberts Jr. bisa kembali terwujud. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini