SIC Yamaha Racing Sudah Punya Formasi Pembalap Lengkap? Salah Satunya Podium Jerman?

Diposting pada 23 views



Motomazine.com – Masbro, mengejutkan melihat komentar di salah satu akun facebook yang tengah membahas tim SIC Yamaha Racing. Setelah ramai dikaitkan dengan Morbidelli, kali ini gosip kembali menyeruak mengenai siapa pembalap kedua yang akan berlomba di satelit Yamaha tersebut.

Gosip yang terlempar di jagad maya ini sendiri datang dari orang yang sangat penting. Dilansir dari warungnya Pak Taufik Buitenzorg, adalah Tok Razali Razlan yang melempar sebuah komentar bahwa mereka sudah menandatangani kontrak dengan pembalap baru untuk musim depan.
Clue nya adalah, pembalap tersebut naik podium di Sachsenring kemarin. Nah, yang jadi pertanyaan sekarang, pembalapae kui loh Sam, sopo?
Baca juga:



Dari ss percakapan di atas sangat jelas akun MMM Garage mengenai peluang Bautista di tim besutan negara Malaysia tersebut. Dan dengan sigap si dato Razlan menjawab,

“Wslam semua… kita sudah menandatangani2 perlumba untuk tahun depan…salah seorang dapat podium di Germany semalam….cuba teka?”

Wah ini, harus kita analisis pelan-pelan.
Di race Sachsenring Jerman kemarin yang pasti ada tiga kelas yang dilombakan. Ada Moto3, Moto2 dan MotoGP.
Sebelumnya mari kesampingkan MotoGP dulu. Kenapa? Sebab mereka semua sudah dapat kontrak masing-masing. Podium MotoGP Jerman diisi Marquez, Rossi dan Vinales. Gak mungkin kan mereka pindah tim?
Sekarang beralih ke Moto3. Pemuncak podium Moto3 di Sachsenring adalah Jorge Martin, Marco Bezzecchi, dan John Mcphee. Yang paling masuk kemungkinannya, dari ketiga pembalap Moto3 ini adalah Bezzecchi, secara dia adalah anak didik Rossi di VR46 Academy. Namun lagi-lagi, apa iya pembalap Moto3 langsung lompat ke MotoGP dan menyalip senior-seniornya di Moto2?
Nah, sekarang perhatian tinggal terpusat ke kelas Moto2. Di Jerman kemarin podium tertinggi kelas Moto2 diraih oleh:

  1. Brad Binder
  2. Joan Mir
  3. Luca Marini


Monggo kita buka bareng-bareng lagi. Brad Binder sebagai pembalap KTM sudah menandatangani kontrak dengan timnya untuk balap musim depan. Artinya gak mungkin dia pindah ke SIC Yamaha.
Yang kedua Joan Mir. Semua sudah tahu masa depan Joan Mir. Pembalap Marc VDS Moto2 ini tahun depan akan bergabung bareng Ecstar Suzuki MotoGP menggantikan Iannone.
Yang ketiga. Nah ini, podium ketiga MotoGP Sachsenring diraih oleh pembalap VR46 Racing Academy, Luca Marini. Dan hingga kini, pembalap yang juga adik tiri Valentino Rossi ini kelihatannya belum memperpanjang kontrak bareng tim besutan kakak tirinya tersebut.
So…. Silahkan dicerna sendiri masbro. Monggo ditebak, siapa yang paling berpeluang masuk ke tim SIC Yamaha Racing musim depan? Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “SIC Yamaha Racing Sudah Punya Formasi Pembalap Lengkap? Salah Satunya Podium Jerman?

Silahkan Berkomentar di bawah sini