Impresi Pertama Nyetir Wuling Confero S. Untuk MPV di Kelasnya Nih Mobil Nyaman Banget loh Sam!

oleh



Motomazine.com – Masbro, sebuah kesempatan berharga, karena kemarin saat mampir ke dealer Honda MPM Reyog, secara tak direncana mmz ketemu sama sales marketing Wuling Perdana Madiun. Dan hasilnya, yap, bisa ditebak, kesempatan buat nyoba nyetir Wuling Confero S pun tak mmz lewatkan.

Awalnya sih nih mobil tes drive dibawa ke dealer atas permintaan beberapa rekan yang sepertinya kepincut dengan Wuling. Dan entah karena memang hoki, sehoki lima berlian lambang si Wuling, mmz malah ikut mendapat jatah ngetest drive MPV yang sempat bikin jagad permobilan 7 seater ini riuh ramai dengan pelbagai pro dan kontranya 😁.
Sesi test drive sendiri dilakukan di sepanjang jalanan Ponorogo menuju ke arah Pulung. Kenapa mmz milih ke sana? Yoi masbro, kontur jalanannya terbilang lengkap untuk ngreview sebuah kendaraan.
Berbagai macam karakter jalan seperti naik, turun, kelokan, semua ada di sana. Ditambah aspal yang terbilang mulus menjadikan sesi test drive terasa makin asyik, membuat z bergairah ngubek-ngubek nih MPV lebih dalam lagi.
Dan dari 10 kilometer test drive singkat yang mmz jalani, berikut sedikit gambaran yang bisa saya peroleh dari Wuling Confero S ini.
1. Ergonomi berkendara
Masuk ke dalam kabin Wuling Confero S rasanya cukup lega masbro. Kesan mewah langsung terasa begitu kita melihat dashboard dan speedometer yang dihiasi ornamen krom di tepinya. Secara posisi kaki, badan dan tangan ke stang kemudi juga enak, tinggal sedikit geser kursi ke belakang dan feel langsung rileks buat mmz yang punya spek 180 cm.
2. Performa
Mengusung mesin 1.5 Liter, Wuling Confero S ini memberikan respon tarikan yang cukup cepat. Saat pedal gas dibejek sedikit brutal, luapan tenaga langsung berasa nampol. Asyiknya nih masbro, tiap perpindahan gigi tenaganya tuh berasa ada. Istilahnya nggak ngelos gitu loh. Padahal saat itu mobil diisi 4 penumpang dengan spek empuk ginul-ginul semua 😂.
Begitupun saat dibawa nanjak di sekitaran TPA Tajug. Buat sampeyan yang domisilinya sekitaran timur kota Reyog pasti sudah hafal banget ini. Nah, di sana saya emang sengaja gak nurunin gigi (posisi 4) dengan harapan tenaga ngempos. Eh ternyata, nih MPV nlunyur saja masbro. Deru mesin mah tetep santai, gak nunjukin gejala ngeden atau ngoyo. Hmmm… di sini mmz mulai herman. Lanjut…
3. Kenyamanan
Bicara nunggang mobil, rasanya gak afdol kalau kita gak ngebahas masalah comfort aka kenyamanan.
Dan lagi-lagi, Wuling boleh tersenyum untuk urusan yang satu ini. Sebab meskipun masuk ke jajaran MPV entry level, namun dari segi kenyamanan, si Wuling Confero S ini tak bisa sampeyan pandang sebelah mata.
Beberapa kali coba nerjang jalanan rusak, respon yang diberikan kaki-kakinya terasa pas masbro. Jadi meskipun nggak empuk banget membal-membal, namun redaman goncangan sukses tertahan di roda-roda.
Efeknya, gledeg-gledeg, mobil gak terasa goyang banget, namun suspensi juga gak berasa njedog akibat terlalu empuk. Di sini mmz kembali herman 😁.
Baca juga:


Untuk kabin sendiri, Wuling Confero S ini juga bisa diandalkan kekedapannya. Meskipun gak 100 persen suara mesin hilang di dalam kabin, namun dibanding MPV lain si Confero S ini tergolong senyap masbro.
Perlu sampeyan ketahui, selama sesi test drive mmz emang sengaja gak muter musik. Kenapa? Ya ini tujuannya…. Kalau kabin berisik bakal ketahuan..hehe…
Oh ya, mas Haris dan mas Candra, sales marketing Wuling Perdana Madiun yang kemarin nemenin mmz muterin kota sempat ngasih bocoran. Kedapnya kabin Confero S ini ternyata tak lain adalah hasil dari jenis pelat yang dipakai sebagai pembentuk mobil.
Yoi masbro, pelatnya dipakai dari pelat pilihan yang sudah melalui uji coba ketat di pabrik Cikarang, Jakarta sana. Jadi ya, begini ini, si Wuling Confero S jadinya.
Sedikit masukan buat sampeyan yang berencana minang Wuling Confero S adalah jangan kaget dengan setirnya yang tergolong enteng, banget malah. Mungkin Wuling memang mensetting setir Confero S begini ini.
Sisi positifnya tentu saja sampeyan gak perlu ngoyo saat bermanuver, berbelok atau yang paling berasa parkir. Tapi tenang masbro, meskipun tuh wheel drive tergolong entengx namun saat mmz mencoba lepas setang untuk beberapa meter, nih Confero S tetep berjalan lurus kok. Aman lah pokoknya.

Last… FYI, Wuling Confero S yang mmz jajal ini adalah versi C, manual 6-speed yang dibanderol seharga Rp 166.900.000,- OTR Jatim.
So… Kalau sampeyan minat, silahkan datangi dealer Wuling terdekat di kota anda. Atau mau ngrasain test drive nya dulu, bisaaa… Silahkan saja masbro.
Satu lagi… karena sesi test drive yang emang gak disengaja banget, mmz sampai lupa mau foto-foto. Tapi tenang… Ulasan lengkapnya bisa sampeyan intip di youtube kok. Di channelnya motomazine. Hmmm… Untung keinget bikin video Sam, coba sampek kelupaan juga. Wah…beugh.. Iso mumet golong koming tenan

Lagi, hampir kelupaan… buat ngerti impresi totalnya kayaknya mmz musti bawa sedikit lebih lama lagi nih. Mas Candra, mas Haris, gimana kalau Confero S nya di test drive harian. Buat luar kota gitu…biar lebih bisa ngasih review lengkap ke pemirsa? 😁 Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

11 thoughts on “Impresi Pertama Nyetir Wuling Confero S. Untuk MPV di Kelasnya Nih Mobil Nyaman Banget loh Sam!

  1. Numpang promosi dulur2..
    Butuh info untuk pembelian wuling bisa hubungi
    Candra
    081232444499

Silahkan Berkomentar di bawah sini