Mengejutkan! Bukan Maro tapi Quartararo yang akan jadi Tandem Morbidelli di SIC Yamaha Racing

oleh



Motomazine.com – Masbro, berita mengejutkan datang dari kubu Yamaha MotoGP. Setelah lama tersimpan dan penuh dengan desas desus, akhirnya kemarin Director Managing Yamaha Lin Jarvis dengan terang-terangan mengumumkan pembalap yang akan mengisi line up SIC Yamaha Racing, tim satelit pabrikan Yamaha.

Berita ini tentu saja sangat mengejutkan. Mengingat Datuk Razali Razlan sang punggawa SIC sempat mengungkap sebuah clue bahwa pembalap yang akan menemani Morbidelli adalah pembalap berinisial M dan meraih podium GP Jerman. Wajar jika saat itu dugaan liar langsung mengarah pada Luca Marini, adik Valentino Rossi.
Namun ternyata, semua itu termentahkan begitu saja oleh pernyataan resmi yang diungkap Lin Jarvis. Secara terang-terangan pria Spanyol yang tinggal di Italia ini menyebut pembalap satelit tim Yamaha musim depan adalah Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo

Baca juga:

Yap bener, Quartararo. Sedikit aneh memang mengingat prestasi Quartararo juga belum moncer-moncer banget. Dan ironisnya, tiga seri balapan paruh kedua musim ini, justru Marini lah yang selalu naik podium.

“Mereka (tim SIC Racing) telah memilih Franco Morbidelli. Seorang pembalap muda yang kami juga tertarik padanya karena dia juga juara dunia. Franco adalah pembalap jebolan VR46 Academy yang pasti sangat bertalenta. Kami yakin tahun depan situasinya akan lebih baik saat dia mengendarai Yamaha dibanding saat ini dengan Honda. Jadi untuk Franco Morbidelli kami memang tak punya keraguan atas dirinya,” tutur Lin Jarvis.

Nah untuk Quartararo sepertinya Yamaha juga punya alasan sendiri.

“Perihal Quartararo dia adalah pembalap yang bagus, katakanlah kami akan punya rookie tahun depan, dan dia masih sangat muda, 19 tahun jadi kami pikir dia juga bertalenta. Fabio kehilangan momen selama dua tahun ke belakang, namun saat ini prestasinya lumayan bagus. Jadi kami yakin dia akan jadi pembalap bagus di masa depan,” lanjut Jarvis.

Franco Morbidelli

Terbentuknya tim satelit Yamaha sendiri sebelumnya juga menimbulkan berbagai dugaan. Banyak sekali sponsor dan tim yang dikaitkan dengan tim yang ditinggalkan Tech 3 ini. Hingga akhirnya mereka menyatakan resmi gabung dengan Angel Nieto tim dengan sponsor Sepang International Circuit.
Dan kabar terbarunya bahkan kini mereka punya line up pembalap resmi. Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Peluncuran tim dan pembalap resminya sendiri akan dilakukan saat GP Silverstone Inggris nanti.
So, dengan resminya pembalap SIC Yamaha Racing maka tinggal dua tim yang belum mendapatkan line up pembalap lengkap. Salah satunya adalah Cal Crutchlow di LCR Honda dan Xavier Simeon di Avintia Ducati. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

2 thoughts on “Mengejutkan! Bukan Maro tapi Quartararo yang akan jadi Tandem Morbidelli di SIC Yamaha Racing

Silahkan Berkomentar di bawah sini