Terkuak Wajah Asli Yamaha MT-15. Ndlesep ala-ala Motor Fighter Sejati!

Diposting pada 43 views


fb_img_1534844620311-696x4611644795495.jpg

Motomazine.com – Masbro, sempat adem sebentar ternyata Yamaha kembali melakukan pergerakan. Yap, sesosok motor misterius yang diduga adalah Yamaha MT-15 aka Xabre facelift terdeteksi kembali riwa riwi menguji durabilitas. Dan yang menarik dibanding foto-foto pendahulunya adalah, kali ini wajah si MT-15 begitu nyata terpampang. Wes gak pakai ditutup-tutupi lakban, koran atau sejenisnya. Jadi ya otomatis, bagaimana perawakannya dari depan otomatis tertangkap jelas.

Dan menurut mmz hal ini menjadikan puzzle yang dimainkan Yamaha makin menarik lagi. Ngene loh Cak, kalau sampeyan mau flashback ke belakang, pertama kali Xabre lahir ke jagad Indionesia, kelihatan banget kan bagaimana bentukannya saat itu? Yap, sebelum mendapat sentuhan warna dan striping, si Xabre terlihat agak wagu apalagi dengan posisi tester yang menjorok ke depan, deket bianget sama stang.

Tapi begitu si Xabre resmi dilaunching, dengan paduan warna dan striping yang memang selalu jadi nilai plus motor Yamaha semua ‘kewangunan’ itu seakan terbantahkan begitu saja. Asli sangar masbro. Saya yang saat itu musti bela-belain gas ke Tulungagung saja sempat dibuat bengong loh. Lha piye, wong bodinya keker banget, bantet dan memaksa kita tampil gagah. Satu yang disayangkan tapi, saya gak beli.. #upss…ra sah disawat gethuk mas..hehe…

baca juga:

Sekarang mari pandangan kembali kita arahkan pada MT-15 aka Xabre facelift ini. Masih polosan hitam kelam gitu aja udah ngeluarin aura sangar. Lha piye kalau udah mendapat laburan cat dan striping? Woh, bisa bikin ngowoh… asli Cak!

Dan seperti yang tertera pada judul di atas. Meski terkesan sederhana, namun imho tuh headlamp malah galak banget begitu. Dibuat dengan shape ndhlesep khas motor fighter, dihiasi semacam alis dengan lampu utama bulat pipih. Kalau praduga saya sih mirip-mirip sama New Exciter 150/MX-King. Lampu ada 3 bilah, saat low beam nyala kanan dan kiri, sedang yang tengah bulet tuh buat high beam aka lampu tembak.

Penempatan plat nopol depan juga cerdas. Meninggalkan klan sport Yamaha yang pakai koyo di jidat, kini Yamaha mengubah dudukan platnya jadi di bawah headlamp. Sederhana sih….Cuman imo ini tepat banget. Mengingat biker Indonesia yang kebanyakan ngerubah posisi dudukan platnya jadi di bawah lampu utama. Apalagi kalau jadi diberlakukan mulai tahun 2019 mendatang plat nopol berubah berlatar putih dengan font hitam. Wes, dari seberang kecamatan juga udah kelihatan tuh plat. Apalagi kalau penempatannya di jidat.

spyshot-new-yamaha-xabre-011100425659.jpeg

Last… Berkat jepretan jeli para pembidik kamera hp, kini setidaknya kita sudah mengumpulkan puzzle Yamaha MT-15. Mulai dari headlamp, bodi samping, jok tandem, hingga buritan yang mirip banget sama MT-09 atau malah ER6n.

Kalau sudah begini mah tinggal kita tunggu saja bagaimana bentukan aslinya. Wong semua sisi sudah terpampang nyata. Kalau pengen jelasnya sih ya nunggu aja akhir tahun atau awal tahun 2019 nanti masbro. Yang jelas tuh wajah Xabre aka MT-15 jadi sadis gitu. Semoga berguna… (mmz)

@pict. from Lek IWB dan Aripitstop


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Terkuak Wajah Asli Yamaha MT-15. Ndlesep ala-ala Motor Fighter Sejati!

Silahkan Berkomentar di bawah sini