Touring Kemerdekaan Blogger Vlogger Jatim Bareng MPM Hari Kedua Mojosemi. Di Sinilah Berkah itu Hadir!

oleh



Motomazine.com – Masbro, setelah menuntaskan perjalanan hari pertama (lihat di sini), kami rombongan blogger dan vlogger Jatim pun akhirnya menapakkan kaki di forest Camp Mojosemi Magetan. Masih dengan keluarga MPM Distributor, seperti yang mmz ceritakan sebelumnya, kami memutuskan untuk menginap di area hutan yang gung liwang liwung diselimuti ‘angin’ dan hawa dingin tersebut.

Yap,di artikel kali ini mungkin mmz bakal nyrempet-nyrempet dikit ke hal begituan. Karena mau diakui atau tidak, alas Mojosemi, sebut saja begitu memang punya aura tersendiri, dingin menusuk beda dengan daerah kebanyakan.
Dingin yang begitu kuat ini bisa saja timbul karena letaknya yang lumayan tinggi. Yoi masbro, Mojosemi Forest Camp ini letaknya sekitar 5 menit arah atas telaga Sarangan. Jadi ya terbilang gunung, wong tempatnya memang di lereng Lawu.
Rombongan sendiri sampai di Mojosemi sekitar pukul 6 petang. Jangan salah, karena letaknya yang di tengah hutan, area menginap yang akan kami tempati pun berasa gelap banget, lebih tepatnya seperti pukul 10 malam. Tapi tentu saja masbro, semangat kami yang membara tak menggentarkan kita untuk tetap masuk dan menginap di sana.
Mendapat jatah kamar sendiri-sendiri, satu kontainer diisi 3 orang, mmz pun langsung bergegas mandi. Yap, badan yang letih nge-gas seharian memang harus dibersihkan dan diguyur air hangat agar segar kembali.
Kamar tempat kami menginap
Selesai mandi kamibpun diarahkan untuk makan malam. Jangan salah, meski di hutan begitu, namun di dalamnya terdapat warung-warung makanan dengan sajian santap malam yang tak kalah sedap dengan restoran jujugan sopir elf 😁. Yoi masbro, semangkok sup ayam plus nasi dan sayap goreng labas tergiling habis.
Baca juga:


Puas santap malam acara dilanjut dengan ramah tamah berlatar depan api unggun. Kok latar depan? Ya jelas, wong api unggunnya dihadapi, bukan dipunggungi 😁. Topik obrolannya santai, ringan tapi mengena. Semua permasalahan mulai dari ngeblog sampai permasalahan hidup, dibahas semua.
Yang menarik lagi nih masbro, obrolan santai di tengah hutan tersebut ternyata disimak tak hanya oleh kami, melainkan juga oleh ‘penduduk lokal’. Yap, ada satu makhluk yang terus memperhatikan obrolan kami. Gak ganggu sih, cuman sukses juga bikin bulukuduk berdiri. Lha piye Cak, gak hanya satu e ternyata. Tapi lalu lalang gak karuan. Semb nan!
Sekitar pukul 10.30 malam mata tak lagi bisa diajak kompromi. Tanpa perintah rombonganpun membubarkan diri. Satu per satu dari kami masuk ke kontainer masing-masing, membenamkan diri sedalam-dalamnya di bawah selimut tebal kamar, mencoba meminimalkan efek dingin yang makin menjadi. 9 derajat masbro…!

Giat Pagi Eksplor Mojosemi

Puas pejamkan mata, mentari yang mulai merekah di ufuk timur pun membangunkan kami. Kiasan saja sih Cak, sebab aslinya sebelum jam 8 pagi tak ada sinar mentari yang bisa menerobos masuk ke lokasi camp.
Yap, meski begit dinginnya pagi tak lantas membuat kami malas-malasan. Cancut tali wondo, bebersih dan mempersiapkan diri untuk kegiatan pagi, eksplor Mojosemi.
Namun sebelum eksplor Mojosemi dimulai, mmz dan beberepa teman menyempatkan diri dulu untuk meluncur ke telaga Sarangan. Bukan dolan Cak, tapi di sana ada suhu blogger Kang Iwanbanaran yang ternyata juga tengah nginep di Hotel Merah. Info mengenai hadirnya Lek IWB ini mmz dapatkan dari si tua-tua keladi makin tua makin beristri🤣 Lek Eko Pranoto dan juga Lek Budi Santoso. Thanks buat kalian berdua lek, karena akhirnya mmz bisa bertemu, ngobrol dan sharing bareng Kang Iwan, blogger yang sekaligus menjadi inspirator saya saat memutuskan ikut ‘nguli tinta’. Rupanya mereka sedang touring juga Cak. Termasuk juragan lelembut mbah Yudi Batang yang ternyata gabung juga. Mbah, adussooo!!!🤣
Foto bareng IWB dan Jatengmotoblog di Telaga Sarangan
Setelah beberapa lama ngobrol dan foto bareng, tepat pukul 8 pagi kami sudah sampai di Mojosemi lagi. Acara demi acara masih harus dilalui. Pertama adalah sesi nunggang ATV, lantas dilanjut dengan sesi panahan.
Dua sesi yang sangat menarik karena menambah pengalaman buat mmz. Untuk ATV, sepertinya memang gampang. Berbodi kecil, bermesin tak meledak-ledak, juga pakai 4 roda. Namun saat sudah ada di atasnya, coba naklukin handycap yang ada, nah di situ baru berasa. Awas kalau sampeyan bilang gampang! Tak sawat bregedel kentang tenan. Hehe….
Itulah kami dengan mainan ATV. yang saya bonceng tuh Pak Gesang, sedang ngambil videonya Cak Priyo
Puas ber-ATV ria kegiatan dilanjut dengan panahan. Memanah, ya, dengan busur yang panjang, serta sasaran yang lumayan jauh. Dan ternyata, biyuh, angel masbrooo… putaran pertama dijamin sampeyan tak akan bisa ngenai sasaran yang diinginkan. Akeh mlengsene, dan itu pasti. Satu persatu dari kami mendapat giliran memanah, hingga akhirnya semua anggota rombongan sukses merasakan nembak sasaran.
Tepat pukul 9.30 pagi acara demi acara pun usai. Balik ke kamar dan mandi kami pun siap balik ke destinasi masing-masing. Yoi masbro, rangkaian acaranya sudah usai. Saatnya sayonara dan melipir dari Mojosemi.
Dan sekitaran pukul 10.30 akhirnya rombongan benar-benar bersiap dan pergi tinggalkan Mojosemi. Satu persatu mulai ngegas, menjauh dan kembali menatap jalanan menuju ke arah rumah masing-masing. Yes bener Cak, acaranya sudah usai. Minggu pagi itu menjadi waktu buat kami kembali dan merengkuh keluarga lagi.
So, matursuwun untuk MPM Distributor atas acara yang sangat berkesan ini. Pak Eko, Mas Ghara dan Mas Novan yang menyempatkan diri menjadi RC selama Touring Kemerdekaan digelar. Hingga akhirnya acara pun sukses, termasuk berbagai pengalaman dan berkah yang mmz peroleh selama dua hari touring bareng.
Foto bareng dulu sebelum sayonara
Dirgahayu Republik Indonesia ke-73! Touring Kemerdekaan Blogger Vlogger MPM Distributor, MERDEKA!!! Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

2 thoughts on “Touring Kemerdekaan Blogger Vlogger Jatim Bareng MPM Hari Kedua Mojosemi. Di Sinilah Berkah itu Hadir!

Silahkan Berkomentar di bawah sini