JATIMOTOBLOG, 7 Tahun Mengudara. Walau Tak Selalu Bersua Kami tetap Bersama

Diposting pada 37 views
7 tahun jatimotoblog

Motomazine.com – Tak terasa 7 tahun sudah Jatimotoblog mengudara. Komunitas blogger otomotif se-Jawa Timur yang hadir atas prakarsa para sesepuh Jatim ini baru saja merayakan ultahnya, hari jadinya. Hari jadi yang jatuh tiap tanggal 25 Desember ini diperingati pada tanggal 15-16 Desember 2018 kemarin. Kok gak pas tanggal? Ya karena faktor kesibukan masing-masing anggota lah yang membuat sebuah kebulatan suara di tanggal tersebut.

Acara sendiri digelar di Tulungagung. Kota yang gak begitu jauh dari tempat mmz tinggal. Dengan mengendarai sepeda motor perjalanan bisa ditempuh dalam satu jam saja. ya setidaknya saya pernah mencetak rekor tersebut :mrgreen:

But wait lupakan sejenak bagaimana perjalanan ke TA bisa tertempuh dalam satu jam. Sekarang kita balik lagi ke topik, 7 tahun hari jadi Jatimotoblog.

Dan seperti yang mmz singgung di judul, walau tak selalu bersua kami tetap bersama. Yes, itulah setidaknya sikon yang bisa saya gambarkan buat sampeyan semua.

Makin canggihnya alat komunikasi dan teknologi membuat kami senantiasa dekat. Melalui grup WA misalnya, hampir setiap hari ada saja hal-hal menarik untuk dibahas. Mulai dari urusan otomotif, oprek mengoprek motor, hingga membahas topik-topik HOT terbaru yang tak pelak kadang menimbulkan otot-ototan dan silang pendapat.

Tapi ya itulah indahnya kita. Toh meski begitu kita masih bisa kok menjaga kekompakan hingga 7 tahun lamanya. Dengan para sesepuh, dengan teman-teman yang lebih senior hingga komentator setia yang juga ikut nimbrung di sana.

Kalau mmz mah jangan ditanya. Ibarat ayam, saya ini masih sangat iyik. Jadi sungkem dulu bagi para sesepuh Jatimotoblog.

banner 7thh anniv jatimotoblog

Bicara diversity, kita ini, para anggota Jatimotoblog memang berasal dari background sosial dan pekerjaan yang berbeda-beda. Ada yang kerja di pabrikan/dealer, ada yang kerja sebagai abdi negara (PNS) dan ada juga yang bekerja sebagai pedagang, businessman, atau wirausahawan. Bahkan ada juga yang kerjanya cuman dolan-dolan tapi diragati..Wkwkwk…

Dan dari berbagai perbedaan itulah justru tumbuh suasana baru. Mau dikata komunitas, tapi kami tuh udah kayak keluarga. Saling membantu, berusaha saling menolong, tapi tak jarang saling jahil yang kadang sampai menimbulkan kebaperan… 🙄

Acara yang digelar saat HBD sendiri juga masih sama kayak biasanya. Pas hari Sabtu semua anggota yang join saling berdatangan ke tempat acara. Bener, anggota Jatimotoblog asalnya dari berbagai kota di Jatim. Ada yang Surabaya, Malang, Kediri, Blitar, Jember, Tulungagung, hingga perbatasan Jatim dan Jateng.

Setelah semua anggota berkumpul di malam hari kita menyewa penginapan atau apalah rumah anggota kadang yang bisa dijadikan sarana berkumpul dan tukar informasi, sharing dan saling mencaci..hahaha… wes pokoknya sampeyan bayangkan sendiri kalau bapak-bapak memaksa muda berkumpul begitu.

Nah baru di hari Minggunya, pagi-pagi sekali semua anggota menuju ke salah satu destinasi wisata yang sudah ditunjuk. Tapi tak lupa, sebelum melipir ke tempat rekreasi, selalu disempatkan waktu untuk bakti sosial.

Di Tulungagung ini tempat bakti sosial diarahkan ke salah satu panti asuhan. Sedangkan tempat nyantainya, di Pantai Sine.

Yap, itulah sekilas keramaian dan keasyikan Jatimotoblog. Yang ternyata sudah menginjak usia yang ke tujuh tahun. Tetap semangat kawan! Selalu berkarya dan jangan mudah terpecah belah oleh apapun. Karena kita Jatimotoblog, Guyub Rukun Saklawase!

Oh ya terima kasih juga buat sponsor dan semua ATPM yang sudah ikut nyengkuyung acara 7th Anniv. Jatimotoblog ini. Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “JATIMOTOBLOG, 7 Tahun Mengudara. Walau Tak Selalu Bersua Kami tetap Bersama

Silahkan Komentarnya Kangbro