Naik Sepur Bertiket Rp 15 Juta

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro… berapa sih tiket kereta? Paling 80 ribuan yak normalnya? Atau kalau jauh bisa tembus ratusan ribu. Wajarlah ya untuk pelayanan kereta api oleh PT. KAI yang senyaman sekarang. Namun tahukah sampeyan mas, ternyata ada tiket kereta api yang harganya bisa buat beli Honda BeAT. Yaps, sepur yang satu ini tiketnya 15 juta rupiah. Edian tenan!

Bukan hoax apalagi ngapusi. Ini asli, dan langsung mmz alami sendiri.

Adalah kemarin ketika event Honda Bikers Day bareng MPM dan AHM, kami serombongan diajak buat merasakan sensasi nunggang sepur bertiket ajib.

Kereta itu tepatnya ada di museum kereta Ambarawa sana. Yoi Masbro, setelah selesai acara HBD, pagi harinya kami dan rombongan langsung diajak menikmati sensasi nunggang kereta berbahan bakar kayu jati.

Tak hanya kayu bakarnya, gerbong tempat kami menginap, eh naik pun terbuat dari bahan kayu jati.

Ajibnya, sejak jaman pemerintahan kolonial Belanda sang sepur masih utuh, masih menunjukkan kejayaan masa mudanya, termasuk piranti gerbong kayu jatinya yang masih lengkap manis seperti sedia kala.

Mengenai harga tiket yang dibanderol, itu bukan tiket berdasarkan perseorangannya mas. Melainkan tiket yang harus ditanggung rombongan segerbong.

Ya memang 15 juta rupiah untuk sekali jalan. Jalur yang ditempuh pun juga gak jauh-jauh amat. Estimasi 4 kilometeran bolak-balik.

Usut punya usut mahalnya biaya tiket naik kereta di museum KA Ambarawa ini adalah karena biaya yang musti dikeluarkan agar si sepur bisa berjalan.

Mulai dari kayu jati yang harus dibakar, sampai nilai originalitas dan antik yang harus dipaksa jalan demi sebuah pembuktian. Halah… Lha piye masbro, nih kereta jalannya belum tentu sebulan sekali loh…

Jalannya pun hanya tiap akhir pekan saja ketika ada wisatawan yang menyewa.

Mengenai impresinya… Duh, ayem Masbro…Nih kereta jalannya kan santuy tuh… santuy banget malah. Melewati area persawahan sekitaran daerah Rawa Pening yang sejuk semilir dengan anginnya.

Ya meskipun rasanya kayak naik motor yang diceperin, tapi nyatanya gak sedikit kok teman-teman yang tertidur pulas…wkwkwk…

So, buat sampeyan yang penasaran sama sensasi gimana naik kereta di museum KA Ambarawa ini? Monggo… silahkan berkunjung di hari weekend. Dan sebelumnya kumpulkan dulu rombongan anda. Paling gak ya 40 orang lah biar tiket per orangannya berasa lebih ringan… (mmz)

6 thoughts on “Naik Sepur Bertiket Rp 15 Juta

Tinggalkan Komentar di sini