Jepang Targetkan Mobil Terbang bisa Milik Umum pada 2025

Diposting pada

Motomazine.com – Kecanggihan zaman mulai berkembang. Setelah hanya  menjadi bahan eksperien selama beberapa tahun belakangan, kini pemerintah Jepang sudah pasang target. Mobil terbang akan bisa menjadi milik umum dan layak digunakan setidaknya mulai 2025 nanti. Menarik, sebab sangat banyak faktor penentu agar sebuah kendaraan (mobil) dapat terbang dengan aman.

Adah SkyDrive, sebuah perusahaan di Jepang sana yang merilis berita tersebut. Mereka bahkan sudah sipakan armada mobil terbang dengan model yang cukup menarik. Berpenggerak seperti drone dengan membawa 4 baling-baling pada keempat sisinya.

Selain mampu untuk mengangkat bodi mobil, baling-baling ini juga harus bekerja secara seimbang agar si mobil terbang bisa melaju dengan aman.

SkyDrive telah dibentuk sejak 2018 silam. Perusahaan ini terus melakukan uji coba SD-03 (kode mobil) dan akan tetap melakukan percobaan dalam beberapa waktu mendatang.

CEO SkyDrive, Tomohiro Fukuzawa mengatakan jika mobil terbang ini dapat digunakan dengan praktis dan bisa terbang lebih jauh.

“Kami akan memulai dengan sebuah mobil terbang dari stu titik ke titik lainnya dan secara bertahap terus memperluas jangkauan penerbangan lebih jauh,” tuturnya.

So, sambutlah masa depan yang lebih canggih. Setelah mobil listrik, kini sudah ada rencana untuk membuat mobil terbang. Dan untuk mewujudkan hal ini tentu sangat dibutuhkan sarana dan prasarana pendukung khususnya yang mencakup keselamatan pengemudi si mobil terbang sendiri.

Tomohiro Fukuzawa sendiri adalah mantan jebolan pabrikan Toyota yang saat ini dengan beberapa koleganya sedang merintis proyek mobil terbang tersebut. Pihak Toyota kabarnya juga memberikan dukungan penuh untuk teknologi masa depan tersebut. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Jepang Targetkan Mobil Terbang bisa Milik Umum pada 2025

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini