Akhirnya bisa Tidur Nyenyak, Cermin di Tikungan ternyata bukan Kaca

Diposting pada

Motomazine.com – Sebuah pertanyaan yang membuat mmz pribadi penasaran adalah teka-teki mengenai cermin cembung yang biasanya terdapat di tikungan. Bukan masalah tinggi rendah atau posisi masangnya, melainkan bahan yang dipakai pada cermin tersebut. Dan setelah sekian lama akhirnya terjawab sudah, cermin cembung yang biasanya ada di tikungan atau persimpangan ternyata bukan kaca. Wkwkwk… Akhirnya bisa tidur nyenyak kan?

Jawaban tentang misteri bahan yang dipakai pada cermin tikungan inipun mmz dapatkan dari sebuah postingan instagram yang akhirnya mmz repost di akun IG nya motomazine.

Di sana terlihat seorang gadis yang berusaha mencapai sebuah cermin yang  terdapat di jalanan. Doi harus rela berdiri beralaskan Vespa-nya untuk mencapai cermin tersebut. Dan setelah ditekan? “blegenduukk…” bukan kaca euy! đŸ˜†

Usut punya usut ternyata cermin cembung yang ada di tikungan atau persimpangan jalan terbuat dari bahan acryclic, bukan kaca. Alasannya untuk urusan safety juga pastinya. Sebab kita tidak pernah tahu apa yang dapat terjadi di jalanan. Bisa saja tuh cermin tertimpa pohon atau tertabrak misalnya. Dengan bahan acrylic tentu akan lebih bisa meminimalisir resiko.

Last, cermin cembung yang dipasang di tikungan atau persimpangan jalan punya manfaat yang sangat besar. Sebab kita bisa mengetahui kondisi jalan dari arah seberang atau lawan. Apakah ada kendaraan lain atau tidak, yang bermuara pada kewaspadaan kita. 

So, bisa tidur nyenyak kan sekarang? Ternyata cermin cembung yang dipasang pada tikungan atau persimpangan jalan itu bukan kaca. (mmz) 

Nih simak videonya…

Artikel terkait:

   

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.