Quartararo Ganti Helm ke HJC

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar akan bergantinya racing gear pembalap Monster Energy Yamaha akhirnya nyata terjadi. Fabio Quartararo terjepret sudah mengenakan kaos dan topi berlogo HJC. Artinya pembalap Perancis tersebut akan berganti helm dari Scorpion ke HJC, salah satu brand kondang asal Korea. Banyak pemicu yang akhirnya membuat El Diablo berpindah racing gear.

Pernyataan resminya memang belum ada. Hal ini berkaitan dengan kontrak pembalap dengan racing gear yang biasanya berlansung penuh hingga tanggal 31 Desember. Namun berdasar info yang mmz dapatkan dari TMCBlog, Fabio diketahui telah menjalin kerjasama dengan HJC untuk musim 2023 nanti.

Tak hanya helm, kabarnya Fabio juga akan berganti racing suit. Untuk yang satu ini masih sangat abu-abu. Tapi lagi-lagi kabar tersebut santer terdengar. Pemicunya adalah kejadian terbukanya retsleting baju balap Fabio saat crash di GP Aragon dan membuat dadanya tergores lumayan dalam.

Cuman jikalau benar Fabio berpindah merk wearpack, mungkin pengumumannya akan mepet tes pramusim di Sepang. Ya, kita tunggu saja. Apakah Fabio akan tetap memakai Alpinestars atau berpindah ke brand lain. Furygan misalnya?

gambar: TMCBlog

Pol Espargaro balik ke AGV

Tak hanya Fabio Quartararo, Pol Espargaro yang sebelumnya memakai HJC juga dikabarkan akan berpindah merk helm. Pembalap GasGas tersebut kembali ke helm yang satu paket dengan wearpacknya, Dainese. Yaps, bener, helm AGV. Sebelumnya Pol sudah memakai satu paket lengkap Dainese dan AGV hingga akhirnya doi berganti ke HJC saat membela Repsol Honda. Entah ada apa antara AGV dan HRC… Dan ini menarik, mengingat Joan Mir adalah pembalap yang ber-wearpack Dainese plus helm AGV.

Satu lagi selentingan informasi terkait racing gear pembalap, mmz pernah membaca sebuah artikel dari media luar. Sayangnya saya cari-cari lagi belum ketemu. Kabarnya adalah Jorge Martin juga menjadi salah satu pembalap yang berganti racing gear. Pembalap Pramac Ducati tersebut akan mengganti helm Shark dengan Alpinestars, sepaket dengan wearpacknya.

Oh ya kalau gak salah ada satu lagi pembalap penting yang akan berganti ke KYT. Untuk yang ini entah kenapa saya yakin pembalapnya adalah salah satu murid VR46 Academy. Kita tunggu saja. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini