Aleix Espargaro pict: IG Aleix Espargaro

Ucapkan Terima Kasih, Aleix Espargaro Berpisah dengan KYT. Siapa Penggantinya?

Diposting pada

Motomazine.com – Satu lagi pembalap yang mengumumkan perpisahan dengan racing gear yang sudah dipakai selama bertahun-tahun. Setelah kemarin pembalap Yamaha, Fabio Quartararo yang melepas Scorpion untuk gabung dengan brand helm Korea Selatan HJC, kini giliran Aleix Espargaro yang mengucapkan terima kasih kepada KYT. Ucapan terima kasih ini sekaligus menjadi pertanda bahwa pembalap Aprilia Racing ini tak lagi memakai brand KYT untuk musim balap MotoGP 2023. Lantas siapa pengganti KYT untuk Aleix Espargaro?

Cukup menarik memang menyimak pergantian racing gear para pembalap ini. Adik dari Aleix Espargaro, Pol Espargaro gosipnya juga akan kembali ke AGV, segaris dengan wearpacknya, Dainese. Belum lagi kemungkinan ada pembalap lain yang menyusul berganti merk racing gear untuk musim balap 2023. Sebab tahun ini memang banyak pembalap yang habis kontrak dengan racing gear mereka.

Aleix Espargaro sendiri telah menjalin kerjasama dengan KYT selama 7 tahun terakhir. Sejauh ini KYT sukses melindungi berbagai crash yang doi derita. Artinya performa KYT pancen jempolan. Terus kenapa ganti? Endorse, itulah kemungkinan terbesarnya.

Dengan beralihnya Aleix Espargaro ke brand selain KYT, makaΒ  musim depan si Enea Bastianini lah yang otomatis menjadi satu-satunya pembalap MotoGP dengan helm KYT.

Untuk penggantinya, sejauh ini memang belum ada pengumuman resmi dari pihak Aleix. Namun santer terdengar kabar bahwa musim depan Aleix Espargaro akan memakai salah satu brand helm asal Jepang, Kabuto.

Sejauh ini pembalap MotoGP yang memakai helm Kabuto adalah Remy Gardner. Sayang musim depan doi harus pindah ke balap WorldSBK karena tak mendapat kursi di tim MotoGP. Yawes kita tunggu saja kabar terbaru helm yang akan Aleix Espargaro pakai musim depan. (mmz)

Remy Gardner dengan helm Kabuto. pict: IG Remy gardner
Remy Gardner dengan helm Kabuto. pict: IG Remy gardner
Remy Gardner dengan helm Kabuto. pict: IG Remy gardner

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini