Monster Energy Yamaha jadi Tim Pertama yang Launching di 2023. Berikut Jadwal Lengkapnya

Diposting pada

Motomazine.com – Monster Energy Yamaha MotoGP Team akan menjadi tim pertama yang melaunching livery YZR-M1 untuk musim 2023. Masih mengandalkan dua pembalap pabrikan yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sepertinya Yamaha masih akan menggunakan komposisi livery yang sama dengan tahun lalu. Setelah Yamaha akan hadir Gresini Ducati yang kemudian menyusul pamerkan livery Ducati Desmosedici GP. Untuk tim-tim yang lain, berikut jadwal lengkapnya.

Untuk tahun ini akan ada tambahan tim dan pengurangan tim. Suzuki jelas menjadi tim yang hengkang dari MotoGP 2023. Namun skuad balap motor terakbar sejagad raya ini akan ketambahan tim GasGas yang memakai RC16 GP. Mereka akan memakai duet pembalap Pol Espargaro dan Augusto Fernandez. Sayangnya kalau sampean pengen cepet-cepet menyaksikan livery GasGas, sampean musti bener-bener sabar. Sebab mereka baru menjadwalkan launching tim pada tanggal 4 Maret 2023.

Adalah tim lama dengan motor baru yang kemudian akan melaunching livery-nya pada bulan Maret yakni RNF. Tim yang dipunggawai Datok Razlan Razali ini akan melepas selubung Aprilia RS-GP pada tanggal 16 Maret.

Setidaknya untuk bulan  Januari akan ada 5 tim yang merilis livery resmi untuk dipakai balapan pada musim 2023 menadatang. Pertama tentu saja Yamaha pada tanggal 17 Januari 2023, Gresini Racing Ducati tanggal 21 Januari, Lenovo Ducati Team pada 23-24 Januari, Prima Pramac Ducati pada tanggal 25 Januari dan KTM Factory Racing tanggal 26 Januari 2023.

Repsol Honda Team baru akan melaunching livery RC213V versi 2023 pada tanggal 25 Februari 2023, sementara Aprilia Racing, LCR Honda dan Mooney VR46 baru akan mengumumkan waktu perilisan tim kemudian (TBC).

So, jangan sampai ketinggalan menyaksikan perilisan livery tim-tim MotoGP untuk musim 2023. Sebab ritual perkenalan grafis anyar tim balap MotoGP selalu menjadi satu agenda menarik untuk disimak. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini