MotoGP: Sepang Test Selesai.. Lorenzo Tercepat disusul Rossi dan Marquez..!!!

Diposting pada 53 views

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Sesi tes pramusim yang dihelat di sirkuit Sepang telah memasuki hari ketiga sekaligus hari terakhir. Dan hasilnya, Jorge Lorenzo berhasil menjadi pebalap tercepat disusul rekan setimnya Valentino Rossi dan pebalap Repsol Honda Marc Marquez.
Lorenzo yang memang sudah begitu kuat dari awal-awal sesi tes dibuka secara bergantian berebut posisi teratas dengan Rossi. Namun menjelang waktu tes berakhir, saat suhu aspal turun setelah diguyur hujan, Lorenzo justru semakin kuat dan berhasil menjebol tembok waktu hingga menorehkan laptime di angka 1:59.580 detik di lap 34. Sementara Rossi yang kembali keluar pitlane saat hujan reda dan aspal mengering hanya mampu berada di posisi tercepat kedua dan mencatatkan laptime 2:00.556 detik.

image

Akan tetapi meskipun Rossi berhasil menempel Lorenzo di posisi kedua toh selisih laptime  Rossi dan Lorenzo masih sangat lebar. Lorenzo dan Rossi dipisahkan gap hingga 0.976 detik. Wediyann… Hampir satu detikan ini….
Bahkan pebalap sekelas Marquez pun, yang bertengger di posisi ketiga hanya mampu memperkecil gap dengan Lorenzo sebesar 1.303 detik.. Entah, mungkin Lorenzo mulai menemukan kecocokan dengan ban Michelin mungkin.. Ban yang sebenarnya pernah sebentar saja ia cicipi di tahun 2008 lalu..

image

Kabar cukup mengejutkan justru datang dari tester rider tim Ducati Racing, Casey Stoner. Stoner yang didaulat melakukan tes terhadap Ducati GP15 justru berhasil melesat menjadi pebalap tercepat ke empat mengalahkan Andrea Iannone dan Andrea Dovisiozo yang berstatus sebagai pebalap resmi pabrikan dan bahkan telah setahun penuh (2015) menggeber Desmosedici GP15.

image

So.. Dari hasil tes Sepang hari terakhir ini sedikit banyak sudah mulai terbaca seberapa siap dan kuat masing-masing tim MotoGP dalam menghadapi musim 2016. Walaupun terkesan terseok-seok dan sedikit mengeluh dengan regulasi baru ini (ban dan ECU tunggal) toh akhirnya dua pebalap Movistar MotoGP berhasil menjadi pebalap tercepat pada sesi tes pramusim yang digelar di sirkuit Sepang tahun 2016 ini… (MMz/red)
Related Posts:


===============================
Silahkan bro dan sis berbagi informasi bareng Motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• WA: 085233819298

19 thoughts on “MotoGP: Sepang Test Selesai.. Lorenzo Tercepat disusul Rossi dan Marquez..!!!

Silahkan Komentarnya Kangbro