Warga Desa Ngrandu Ponorogo Jatim Temukan Uang Logam Kuno

Diposting pada 166 views

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Sedikit keluar dari berita otomotif sih.. Tapi sepertinya berita ini patut dishare sebagai pengetahuan sejarah untuk bro dan sis pembaca sekalian yang budiman.
Yup, hari ini Kamis (17/9/2015) seorang warga desa Ngrandu Ponorogo Jatim menemukan segepok uang logam. Saat itu Supriyanto (32 tahun) warga RT 02/RW 02 Desa Ngrandu Kecamatan Kauman, Ponorogo sedang menggali tanah untuk keperluan pembuatan batu bata.
Nah, tanpa sengaja cangkulnya membentur sebuah benda keras sehingga membuat Supriyanto penasaran dan menghentikan aktivitasnya. Dan benar saja masbro.. Benda keras itu adalah uang.. Uang logam berlubang dengan huruf Cina.

Tadi pagi saya gali menggali tanah untuk keperluan membuat batu bata. semakin digali cangkul saya membentur benda keras. Setelah saya ambil dan saya bersihkan ternyata benda itu adalah uang logam bertuliskan huruf Cina.

Tutur Supriyanto..
Penemuan uang logam itu sendiri hanya berjarak 2 km dari pasar Condong. Jadi disinyalir dahulu memang sudah ada pasar atau transaksi jual beli di sekitar lokasi penemuan uang.
Anda pengoleksi uang logam..??? Berminat…??? (MMz/red).
@berita dari seputar tentang Ponorogo
Related Posts:

Silahkan Komentarnya Kangbro