Dari ‘The Fantastic 4 of MotoGP Rider’ Dani Pedrosa Mempunyai Peluang Paling Besar Menangi Race Valencia..!!!

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Okelah, hari ini memang pihak Dorna secaraa sengaja meniadakan sesi konferensi pers. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan. Sebab, memuncaknya perselisihan Rossi vs Marquez di Sepang kemarin juga dimulai dari komentar pedas Rossi atas Marquez yang dinilai sekongkol dengan Lorenzo.
But fine, yang lalu biarlah berlalu.. Meskipun the final decision of Sepang Clash akhirnya baru akan diumunkan besok, tepat sebelum sesi FP1 digelar. Namun terlepas dari itu semua sejatinya sangat menarik masbro untuk kita coba menelaah kesempatan masing-masing rider dalam memenangi balap di negeri Matador tersebut.
Dan dari The Fantastic 4 of MotoGP rider ternyata justru Dani Pedrosa lah yang berpeluang paling besar menangi balapan Valencia. Balap di negerinya sendiri. Peluang atas Pedrosa ini tentunya bukan tanpa alasan masbro. Sebab kita akan melihat hasil prestasi dari keempat rider yang sering dijuluki dengan the fantastic four tersebut. Yakni Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.
Dimulai dari Valentino Rossi. Rider gaek ini memperoleh 8 kali kemenangan dari 16 kali berlaga di Valencia. Sementara Dani Pedrosa meraup 10 kali kemenangan dari 13 balapan yang dia ikuti. Marc Marquez, si teammate Lorenzo, eh Pedrosa juga berhasil mendapatkan 3 kali kemenangan dari total 5 kali balapan yang ia ikuti. Sedangkan Lorenzo berhasil menangi 4 balapan dari 12 balapan yang dihelat.

image

Nah, menilik hasil ini tentunya Dani Pedrosa lah yang berpeluang paling besar menangi race Valencia. Dari raihan kemenangan yang mereka peroleh kita bisa mengambil hasil perbandingan sebagai bekal kita menentukan siapa yang paling moncer di Valencia.
Dan hitungan kasarnya adalah:
1. Dani Pedrosa : 0,76%
2. Marc Marquez : 0,6%
3. Valentino Rossi : 0,5% dan
4. Jorge Lorenzo : 0,3%.
So.. Melihat hitung-hitungan kasar MMz ini sepertinya duo Repsol lah yang bakal ngacir dan menempati posisi 1 dan 2 race Valencia. But.. Everything can happen in every race.. Baik Rossi dan Lorenzo pun sebenarnya masih mempunyai kesempatan untuk menang.

image

Namun kembali lagi, apabila pihak FIM dan Dorna tak meloloskan permohonan Rossi kepada CAS untuk mencabut atau paling tidak mengurangi poin penaltinya maka bisa dipastikan jalan Rossi untuk meraih gelar juara dunia ke sepuluhnya bakal lebih berat. Terlebih ada beberapa pebalap yang tetap akan berjuang sekuat tenaga. Artinya tak akan begitu saja memberikan jalan bagi Rossi untuk merangsek ke depan (Apabila permohonan Rossi kepada CAS ditolak) dan pebalap berusia 36 tahun tersebut harus start dari posisi buncit.
Jika memang benar begini adanya berarti Marquez memang menang.
Marquez already won. He wins because he was successed make a trouble for me“, Valentino Rossi.
Panasss panassss… (MMz/red).
Related Posts:

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di motogp dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s