MotoGP: Fans Marquez Harus Memendam Asa Menyaksikan Jagoan Mereka di Mugello Musim ini…!!!

image

fans Marquez

Motomazine.com – salam safety riding bro sis… Perseteruan antara Rossi dan Marquez yang terjadi menjelang penghujung musim 2015 lalu rupanya berbuntut cukup panjang. Pasalnya, fans Marquez memutuskan untuk tak menyaksikan secara langsung pebalap jagoan mereka mengaspal di sirkuit Mugello musim ini (2016).
Menurut perwakilan salah satu fans pebalap bernomor start #93 tersebut keputusan ini terpaksa dsiambil gegara mereka khawatir dengan keselamatan para suporter.
“Kami sangat menyesal mengambil keputusan ini. Karena situasi sekarang ini sangat tidak bagus dan lingkungannya sangat berbahaya”, ucap salah satu perwakilan fans kepada Motorsport.
“Memang sangat memalukan dimana para fans tidak bisa mendukung pebalapnya secara langsung. Namun sayangnya kami mendapat banyak ancaman, dilempari benda dan bahkan diludahi, dan kita telah sampai ke poin ini. Kami harap anda dapat memahami ini dengan alasan keamanan anggota”, tambahnya.
Keputusan ini sendiri diambil mengingat panasnya rivalitas Rossi dan Marquez. Rossi yang dianggap pahlawan bagi publik Italia dirugikan dengan adanya tudingan konspirasi antara duo Spanyola, Marquez dan Lorenzo.

image

fans Rossi

Rossi menuding tindakan Marquez yang seakan-akan menghalangi dirinya ditujukan untuk membantu Lorenzo merengkuh gelar juara dunia musim 2015.
Puncaknya saat race Sepang keduanya (Rossi vs Marquez) terlibat pertarungan sangat sengit dan diakhiri dengan merumputnya Marquez di gravel trek Sepang.
Akibat kejadian ini Rossi sendiri dijatuhi hukuman tiga poin penalti oleh RD dan harus start dari posisi paling buncit di race Valencia. Hasilnya, Rossi yang hanya mampu finish di posisi empat harus dengan berat hati melepas titel juara dunianya kepada Lorenzo dengan selisih 5 poin saja.
Akan tetapi rivalitas suporter kedua pebalap sebenarnya telah terjadi sebelum Rossi dan Marquez bersitegang dan memuncak di tahun 2015 kemarin.

image

Rossi at Misano

“Tahun lalu kami mendapat ancaman di Mugello dan Misano, namun tak sampai diludahi”, tutur fans Marquez.
Kata diludahi sendiri jangan lantas ditelan mentah-mentah masbro. Mungkin yang mereka maksut meludah ke bawah/tanah saat fans Marquez lewat. Atau dengan kata lain mencemooh, bukan lantas meludahi wajah atau badan fans Marc secara langsung.
But… Apapun itu sebenarnya sangat disayangkan jika suporter pebalap sekelas MotoGP harus melakukan tindakan anarkis seperti ini. Namun kembali lagi, Rossi is Italia. Dan rakyat Italia mengakui itu. Tentu mereka akan sangat menyayangkan jika ada sesama warga Italia dan memilih mengidolakan pebalap dari bangsa lain, yang notabene sedang bersitegang dan berusaha menjegal gelar jurdun Rossi. Walaupun Marquez sendiri menampik tuduhan itu.
So.. Kasihan memang jika para fans Marquez tak dapat menyaksikan pebalap kesayangannya membalap di Mugello tahun 2016 nanti. Hanya karena takut ancaman dan masalah keamanan.
Balap seri Mugello Italia sendiri bakal digelar pada tanggal 22 Mei 2016 nanti..
Begini banget ya nasib si semut merah dan suporternya… (MMz/red)
Related Posts:

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di motogp dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke MotoGP: Fans Marquez Harus Memendam Asa Menyaksikan Jagoan Mereka di Mugello Musim ini…!!!

  1. lamik gemini berkata:

    waduuhhh..gawat..

    Suka

  2. prasetyo676 berkata:

    Wah sampai gitu ya..

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s