MotoGP: Marc Marquez: Winglet Tak Akan Selesaikan Masalah Kami

Diposting pada 127 views

 

Marquez-Misano-test-2015_02-670x440_c.jpg

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Marc Marquez, pebalap Repsol Honda menjadi pebalap keempat tercepat di sesi terakhir tes pramusim Qatar kemarin. Pebalap yang telah merengkuh dua kali gelar juara dunia MotoGP ini terpaut selisih waktu sekitar 0.592 detik atas Lorenzo sebagai pebalap tercepat.

Mengalami kesulitan handling di hari kedua, Marquez mengatakan jika penambahan winglets pada RC213V miliknya, sama sekali tak mampu memecahkan permasalahan yang ia hadapi.

marc-marquez-2_c358fbf.jpg
winglets RC213V Marquez

“Saya tak merasakan bayak perubahan, sayap itu sama sekali tidak memecahkan masalah kami”, kata Marquez seperti dilansir Motorsport“Saya mencobanya hanya di putaran terakhir, ketika trek sudah lebih licin. Tentu sayap yang kami miliki saat ini memang sangat kecil, jadi sangat sulit merasakan perbedaannya”, tambahnya.

images.jpg
winglets RC213V Pedrosa

Dani Pedrosa yang akhirnya juga ikut mencoba winglets juga mengutarakan sedikit pandangannya. Ia mengatakan jika sebenarnya ada sedikit perbedaan (atas sayap itu), meskipun tetap memberikan sisi positif dan negatif pada motor.

PA1857899.0008.jpg
M1 Lorenzo with winglets
Ducati-Team_030416.jpg
Ducati Iannone with integrated winglets

Honda sendiri pada akhirnya ikut mencoba menggunakan winglets pada RC213V mereka. Tentu saja mereka cukup penasaran juga dengan performa Lorenzo di atas Yamaha M1 nya yang begitu konsisten dan cepat setelah mengaplikasikan sayap segede gaban itu.. :mrgreen: Atau Ducati yang justru telah dengan pede menjadikan winglets sebagai bagian dari tubuh Desmosedici GP16… (MMz)

Artikel Terkait:

==============================

Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:

  • email: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: @aguztino86
  • BB: 524dbd4e
  • IG: motomazineblog
  • WA: 085233819298 

12 thoughts on “MotoGP: Marc Marquez: Winglet Tak Akan Selesaikan Masalah Kami

Silahkan Komentarnya Kangbro