Motor sport Suzuki 150cc memang benar adanya.. Diberi kode 23KOO dibekali mesin Satria FU injeksi

Diposting pada 175 views

image
Mesin Satria F150 fi

Motomazime.com – salam safety riding bro sis.. Gonjang-ganjing perkara keseriusan Suzuki menghadirkan motor sport sebagai pendamping Satria sekaligus penghambat laju mulus kompetitor di kelas sejenis rupanya mulai menunjukkan titik terang. Diberi kode 23KOO calon motor batangan berkonsep naked ini memang sedang serius digodog.
Setelah beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa pabrikan telah mengirimkan Instruksi Surat Kerja kepada vendor-vendor penyuplai part-part si motor sport ini, kembali kabar terbaru yang cukup bisa dipercaya menyebutkan jika calon motor batangan ini nanti bakal menggunakan mesin yang identik dengan Satria F150 Fi.
Seriusan..??? Iya masbro, serius… Mesin Satria FU injeksi akan dibenamkan guna meladeni strategi kompetitor. Sebut saja New CB150R serta Sonic, juga New Vixion dan MX King..
Dengan power menyentuh angka18,2 PS sepertinya Suzuki masih punya banyak ruang untuk mengembangkan power puncak si sport nya nanti. Artinya… Kompetitor bisa bakal ketar-ketir tenan iki..
Namun kembali lagi.. Untuk Suzuki, tolong… Tolong sekali perhatikan desain si 23KOO ini. Jika memang serius ingin merebut pasar dari kompetitor lakukanlah se all out mungkin. Jangan setengah-setengah. Sebut saja  beberapa fitur wajib yang musti nemplok adalah desain runcing nan sporty, kaki-kaki gambot, headlamp LED, dan full digital LCD speedometer. Terlebih lagi jika Suzuki mau mencangkokkan USD sebagai sebuah nilai lebih. Ingat, Yamaha sudah berani ke arah sini dengan XABRE-nya. Bukan tidak mungkin Honda sebagai pabrikan yang memang sedang bertarung terang-terangan nan habis-habisan dengan Yamaha di kelas sport juga akan bergeser ke arah sana.
Bahkan CBR250RR yang bakal dirilis pertengahan semester dua nanti sudah confirm menggunakan garpu depan model upside down.
Contoh saja Satria F150 Fi. Walaupun dengan dimensi dan ukuran kaki-kaki yang mirip dengan Sonic (kalah gambot dibanding MX King sih) namun Satria FU injeksi berani menghadirkan headlamp LED yang tak dimiliki Yamaha MX King serta bagasi yang tentu saja tak dimiliki baik pada Sonic maupun MX King. Meskipun kecil tapi ini sesuatu loh… Jangan salah…

image
ambil saja desain motor ini, kecilkan agar sesuai dengan mesin 150cc

So, motor sport Suzuki itu memang benar adanya. Dengan kode 23KOO motor ini dibekali dengan mesin yang identik Satria F150 Fi serta kemungkinan konstruksi sasis yang juga serupa.. (MMz)
Artikel terkait:


=======================
Bro dan sis punya informasi dan berita seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

39 thoughts on “Motor sport Suzuki 150cc memang benar adanya.. Diberi kode 23KOO dibekali mesin Satria FU injeksi

  1. masih membayangkan Jupie MX bermesin FU dengan metode swapping, lebih mendekati realita daripada utopia kehadiran produk sportnya Mbak Susi 🙂

      1. semuanya riiil dohce – twin cam tulen 😀

        sbenernya yg pakai roller rocker arm itu jga real dohc.

        bmw s1000rr dan all-new yamaha yzf-r1 juga pakai cam follower atau rocker arm, cuma gak ada roller nya aja.

      1. betul, roller rocker arm bukan mengisyaratkan DOHC tulen atau bukan, fungsinya hanyalah mengurangi efek gesekan sehingga suara deksel (kepala silinder yang berisi camshaft, payung klep, serta sprocket) lebih senyap.

      2. kalo di kampungku namanya burung pelatuk klep, kebanyakan diaplikasi di mobil.. kalo motor mbak susi sukanya pake shim doank, mungkin biar lebih simpel dan dorongan camshaft bisa langsung sehingga kinerja mesin lebih efisien, efeknya bisa menyemburkan output lebih nendang.. kira2 kaya desmodromic lah, suara lebih berisik tapi dibayar dengan power. 🙂

      3. selama ini dibangun opini negatif seperti itu bahwa yg rocker arm with roller itu bukan real dohc tulen.

        rocker arm/cam follower mereduksi tekanan gesek kesamping (sideway swiping force ) antara cam lobe dengan shim bucket.

        maka itu superbike bmw dan yamaha r1 juga pakai yang rocker arm/cam follower tipe yang tanpa roller.

      4. Tapi satria suzuki suaranya lebih senyap saat iddle atopun saat digeber dibanding sonic, pdhl tanpa roller, efek oli yg 1300 ml kah?

      5. roller rocker arm mengurangi tekanan gesek kesamping (swiping force) jdi memberi efisiensi yg pengaruh ke torsi dan power. tapi utk high rpm misalkan putaran 13000-14000 rpm keatas kemungkinan kurang tahan kalau pakai roller. dg itu bmw s1000rr dan yamaha r1 2015, memakai rocker arm atau cam follower yg tdk pakai roller. tapi prinsip kerja nya tetap sama mengurangi tekanan friksi kesamping.

        yg tipe bucket seperti kebanyakan dipakai mesin twin cam-dohc, cam lobe bergesekan langsung dengan bucket. terjadi side load dan tekanan gesek kesamping sedikit lebih banyak. struktur bucket harus lebih kuat dan berat utk menahan tekanan itu. penambahan berat pada valvetrain berpengaruh sedikit terhadap efisiensi.

    1. Saya andi di cileungsi tolong sapaikan ke PT SIS produksi kembali shogun pake mesin satria fu fi dg model yg bagus pake headlamp LED sy yakin akan sukses di pasaran dn akan sanggup melewan mx king dn supra x 150. Suzuki NYALAKAN NYALI.

  2. Mau tanya bro2 sekalian, kalo Suzuki FU 150 2016 apakah memakai sistem shockbreaker depan : Upside down seperti KLX 150 GF ?
    thanx

Silahkan Komentarnya Kangbro