MotoGP: Andrea Dovisiozo terpilih Temani Lorenzo di Ducati hingga 2018

Diposting pada

dovizioso-le-mans-2016.jpg

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. teka-teki seputar siapa yang bakal menemani Lorenzo di Ducati pun kahirnya terjawab. Pihak Ducati secara resmi mengkonfirmasikan bahwa Andrea Dovisiozo dipilih sebagai teammate Lorenzo hingga tahun 2018 mendatang.

Tak mudah memiliki pilihan seperti ini, terutama saat kamu mempunyai dua rider hebat seperti Andrea Iannone dan Andrea Dovisozo di dalam tim.

Tutur Gigi Dall’igna, general manager Ducati Corse.

Kami sangat senang jikalau akhirnya Dovisiozo setuju bersama kami hingga dua tahun ke depan. Dan bersamadia kami dapat meneruskan kerja sukses kami yang telah kami mulai sejak beberapa tahun lalu untuk  mewujudkan cita-cita kami selama ini. Kami sangat menyesal karena harus melepas Iannone. Dia telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam pengembangan Desmosedici GP. Dengan alasan ini kami ingin berterima kasih kepadanya dan akan membantunya di sisa musim ini untuk mewujudkan hasil terbaik baginya.

Tambah Gigi.

Secara grafik atau kemampuan, sebenarnya Andrea Iannnone lebih pantas jika dipertahankan oleh Ducati. Musim lalu pebalap bernomor #29 ini berhasil finish di peringkat liam klasemen kejuaraan dunia MotoGP. Sekaligus menjadi rider Ducati dengan pencapaian tertinggi di musim itu.

Namun melihat lima balapan pertama ini, rasanya Ducati harus kembali berpikir ulang untuk mempertahankan Iannone. Kesalahan yang seringkali ia buat menjadi salah satu penyebab Ducati urung mempertahankannya.

Berbeda dengan Iannone, Dovisiozo yang juga empat kali mengalami DNF lebih pada kekurang beruntungannya saja. Baik di Argentina, Jerez maupun di Le Mans. Belum lagi sifat Iannone yang sedikit lebih agresif tentu akan sangat bertentangan dengan Lorenzo yang juga tak ingin dikalahkan.

So.. jelas kiranya jika akhirnya Ducati lebih memilih memperpanjang kontrak Dovisiozo untuk temani Lorenzo hingga musim 2018. Dengan begini, susunan pebalap MotoGP musim depan sedikit demi sedikit mulai terkuak. di Yamaha Rossi akan ditemani Vinales, Marquez dan Pedrosa tetap di Honda, sementara Ducati ada Lorenzo dan Dovisiozo. Untuk tim-tim lain masih menunggu keputusan lebih lanjut… (MMz)

========================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

6 thoughts on “MotoGP: Andrea Dovisiozo terpilih Temani Lorenzo di Ducati hingga 2018

Tinggalkan Komentar di sini