Kawasaki Ninja 250cc 4 Silinder bukan Isapan Jempol Belaka…!!!

image

Motomazine.comsalam safety riding bro sis.. Sempat tenggelam tanpa kabar berita untuk beberapa saat, baru-baru ini tersiar kabar bahwasannya Kawasaki Ninja 250cc yang bakal dibekali mesin 4 silinder itu sedang in progress.. Artinya..? Yup, Kawasaki memang sedang menggodog dan mempersiapkan jagoan penggebuk kelas 250cc tanah air.
Bersumber dari warungnya kang Leo, MMz mendapati angin segar bagi para pecinta dan entusias geng ijo. Pasalnya, tak lagi hanya dalam tahap pengembangan, rupanya Kawasaki telah memanggil beberapa orang tester rider terpercaya yang memang sudah setia dan hafal benar dengan seluk beluk Kawasaki.
Tujuannya… Jelas… Apalagi kalau bukan untuk melakukan pengetesan Kawasaki Ninja 250cc yang empat silinder itu…
Masih dari sumber yang sama, para tester rider tersebut sepakat memberikan acungan jempol bagi calon jagoan Kawasaki terbaru ini. Karakter mesin dan lengkingan suara ala moge empat silinder murni tersuguh pada mesin ini. Kitiran mesin di RPM bawah memang kurang begitu mengintimidasi, namun ketika throttle dibuka dan panel takometer menunjuk rpm menengah ke atas, mesin sontak meraung cepat dan membuat darah berdesir.
Tak cukup sampai di situ, saat revving pun suara mendesing khas motor empat silinder juga terdengar jelas (cenderung tidak ngebass), namun terbatasnya trek pengetesan tentu membuat para tester tak mampu sepenuhnya mengeksplor kebengisan sang empat silinder ini.
Last… Sejauh ini kabar perihal Kawasaki Ninja 250cc empat silinder ini memang masih dikekep erat oleh pihak Kawasaki. Beberapa blogger besar tanah air yang mencoba menggali informasi kepada para pembesar Kawasaki pun harus sering pulang dengan tangan kosong karena biasanya hanya mendapat jawaban senyum saja. Tak heran memang, melihat strategi Kawasaki yang selama ini memang terkesan rapi dan sangat tertutup dalam membrojolkan sebuah produk. Tau-tau mak bedunduk, brojol, wow, dan menggemparkan.. :mrgreen:


Perihal waktu perilisan Kawasaki Ninja 250cc empat silinder ini kabarnya sengaja menunggu kehadiran New CBR250RR. Awalnya pada tahun 2016, atau beberapa bulan pasca kehadiran CBR250RR. Namun karena mundurnya perilisan jagoan seperempat liter Honda ini otomatis Ninja 250 empat silinder juga baru akan dirilis di tahun 2017.
Untuk masalah harga, menurut kabar yang tersiar si Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder bakal dibanderol di angka Rp.90 jutaan. Tentu saja positioning harga ini ditujukan untuk mengisi kekosongan antara Ninja 250 dual silinder di angka 60 jutaan dan moge Kawasaki kelas 500/650cc yang menyentuh angka 140 jutaan rupiah.
Bagi entusias biker khusunya Kawasaki Lovers, tentu harga 90 juta rupiah bukanlah angka yang membuat mereka butuh berhitung dua kali dalam memboyong sebuah produk. Dengan high spec yakni rangka twin spar dan garpu depan model Upside Down jelas Kawasaki Ninja 250cc empat silinder bakal jadi primadona tersendiri bagi pecinta motor-motor sport berkubikasi 250 cc… Selamat menanti… (MMz)
======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

18 Balasan ke Kawasaki Ninja 250cc 4 Silinder bukan Isapan Jempol Belaka…!!!

  1. Mas Sayur berkata:

    Tuku,mas Agus ?

    Suka

  2. jgon berkata:

    250 cc 4 silinder? Di jamin tarikannya loyo,pasti suara knalpotnya kecil. Wkwk… Orang indonesia memang gampang di tipu lewat bahasa marketing.

    Suka

  3. imotorium berkata:

    ZXR 250… Kawasaki punya cetakan mesinnya.. tinggal niat apa ngga masarin ini..

    motor 250 4 cyl tahun 1980-an hidup kembali

    https://imotorium.com/2016/06/10/heboh-ninja-250-4-silinder-flashback-kembali-spesifikasi-lengkap-kawasaki-zx-r-250-yang-diproduksi-akhir-1980-an/

    Suka

  4. Rider Ndeso berkata:

    Walaah..klo gini caranya,si Cebong RR bisa layu sblm berkembang kieh…”

    Suka

  5. Death Dealer berkata:

    Ya elah, 250 cc kok mau dibikin 4 silinder?!!!

    Ya nggak efisien lahh…

    Tarikannya pasti lelet bin lemot, udh gitu super boros lagi.

    Kalaupun jadi, ni pasti nanti SOHC dengan masing-masing 2 klep di tiap silinder. Secara volume di tiap silindernya cuman 62,5 cc.
    Wkwk…

    Ihh… Mikir 10 kali deh kalo mau beli ni motor. 😛

    Suka

  6. ee berkata:

    kayak pakar semua yang ngomong, tamat SMA aja sok tau tentang mesin. yg ciptain mesin kawasaki 4 silinder itu insinyur semua, bukan kalian2 yg komentar

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s