MotoGP: Marquez Akui Rossi Lebih Cepat dibanding Tahun 2015

Diposting pada 92 views

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Jabat tangan yang terjadi antara Rossi dan Marquez pada akhirnya memang mampu meredakan ketegangan yang sempat melanda keduanya. Rival Valentino Rossi, Marc Marquez menyatakan jika peraih tujuh kali gelar juara dunia MotoGP ini memang lebih baik ketimbang tahun lalu.
Menjalani duel cukup berat dengan Valentino saat GP Catalunya, pemuncak klasemen sementara pebalap musim ini, Marquez menyebutkan jika pebalap Italia tersebut sedang dalam posisi berkendara paling baik sejak ia (Marc) naik ke kelas premier tahun 2013 silam.
“Dia (Vale) dalam momentumnya saat ini, sejak saya di sini di MotoGP, ini adalah saat terkuatnya”, tutur Marquez.
“Tahun lalu ia memang kuat, namun tahun ini dia jauh lebih kuat. Dia sedang dalam pace balapnya. Kita harus berhati-hati terhadapnya. Dia sedang berada di level yang sangat bagus”, tambahnya.


Setali tiga uang dengan Marquez, Dani Pedrosa juga mengiyakan jika Rossi memang lebih kuat tahun ini.
“Saya rasa dia melakukan pekerjaan super saat ini. Khususnya menjaga motivasi untuk terus bertumbuh, tahun demi tahun. Itu sungguh sesuatu yang cukup sulit”, ucapnya.
“Akan tetapi saat saya melawannya dalam balap pada tahun 2008 atau ’09 lalu dia sangat kuat setiap akhir pekan. Sekarang sedikit berbeda, suatu hari sangat cepat, namun terkadang tak secepat itu”, imbuh The Little Spaniard.

image
Rossi jabat tangan dengan Marquez Catalunya 2016

“Lebih kuat, tapi Poin lebih sedikit”
Rossi sendiri juga mengakui jika dirinya merasa telah melakukan pekerjaan lebih bagus daripada tahun lalu. Dan bahkan pace balapnya dibanding Lorenzo dan Marquez.
“Hal terpenting adalah cepat dan kuat di jam 2 hari Minggu sore. Ini adalah apa yang selalu aku pikirkan selama karirku”, tutur Rossi.
“Tahun lalu saya bertarung demi memperebutkan kejuaraan hingga akhir musim, akan tetapi di beberapa race saya tak sekuat Marquez dan Lorenzo. Tahun ini sepertinya saya sedikit lebih kuat, bahkan saat saya mengumpulkan poin yang lebih sedikit.”
“Ini adalah saat yang bagus. Saya suka motor saya, dan Yamaha sangat kompetitif. Saya juga sangat menyukai Michelin, ban yang saya gunakan sejak saya tumbuh menjadi seorang pebalap. Sesuatu yang cukup familiar buatku”, tambahnya.
Perihal perolehan poin Rossi yang berada di urutan ketiga terpaut 22 poin dengan Marquez sebagai pemuncak klasemen dan 12 poin atas Lorenzo di posisi kedua memang diakibatkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah jatuhnya ia di Austin dan meledaknya mesin M1 di Mugello hingga membuat ia tak mampu mendulang poin.
Perihal kesempatannya dalam mengejar ketertinggalan poin atas dua kompetitornya tersebut Vale berpendapat jika masih dangat terbuka kemungkinan bagi dirinya untuk mengejar ketertinggalan tersebut.
“Saya rasa kejuaraan pada setiap race selalu terbuka, lebih sulit dipahami dan tentu lebih menarik. Karena saya rasa kita berada di level yang sama. Marquez dan Lorenzo, tetapi Pedrosa, Vinales dan Iannone juga cukup kuat”, tutup The Doctor.

image
Rossi in action Catalunya 2016

So.. Menarik memang masbro mengikuti perhelatan akbar MotoGP musim ini.. Kejadian-kejadian tak terduga di balik awamnya pengalaman dan data dengan ban Michelin ditambah terbatasnya kesempatan mengupgrade ECU tentu selalu menyajikan peristiwa dan unpredictable moment dalam setiap race nya… Selamat menyimak… (MMz)
======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

8 thoughts on “MotoGP: Marquez Akui Rossi Lebih Cepat dibanding Tahun 2015

Silahkan Komentarnya Kangbro