MotoGP Australia 2016: Crutchlow Juara diikuti Aksi Menakjubkan Rossi dibalik Gagalnya Marquez

Diposting pada 113 views

image
Crutchlow juarai MotoGP Australia 2016

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Perhelatan akbar MotoGP baru saja menyelesaikan seri ke-16 yang dihelat di sirkuit Phillip Island, Australia. Dan hasilnya, pebalap LCR Honda Cal Crutchlow berhasil menjadi juara diikuti Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Cal yang memulai start dari posisi dua memang sudah mengindikasikan bahwa dia mempunyai race pace yang kuat. Terbukti, pebalap berkebangsaan Inggris ini berhasil terus membuntuti Marquez di posisi pertama sebelum akhirnya pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut harus merumput dan gagal finish di 17 lap jelang lomba berakhir.
image
Marquez crash MotoGP Australia 2016

Aksi menakjubkan justru dipertontonkan oleh pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Rossi yang memulai balapan dari posisi lima belas berhasil terus menyodok ke depan mendahului satu persatu lawannya hingga mampu berada pada posisi kedua. Namun sayang, usaha kerasnya untuk mengejar ketertinggalan atas Crutchlow justru membuatnya melakukan kesalahan kecil, sehingga pebalap berusia 37 tahun ini harus sedikit melebar di tikungan empat dan membuatnya semakin jauh dengan Cruthlow di posisi terdepan.
image
Valentino Rossi juara dua MotoGP Australia 2016

Hingga race usai tak ada perubahan posisi. Namun jatuhnya Aleix Espargaro berhasil memberi peluang kepada Vinales untuk menapaki podium ketiga.
Sementara rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo harus puas hanya di posisi enam karena merasa kesulitan dengan traksi ban pada YZR M1 nya. Nicky Hayden yang menggantikan Pedrosa juga harus terjatuh gegara bersenggolan dengan Jack Miller.
Dan berikut hasil lengkap MotoGP Phillip Island Australia 2016
image
#CC35
#VR46
#MV25
#AD04
#PE44
#JL99
#SR45
#BS38
#DP9
#JM43
#SB6
#AB19
#YH68
#EL50
#MJ7
#TR53
#NH69
(MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

6 thoughts on “MotoGP Australia 2016: Crutchlow Juara diikuti Aksi Menakjubkan Rossi dibalik Gagalnya Marquez

  1. ROsi semangat bgt balapan…padahal Juaranya sdh di tangan markes….(yg lain cm rebutan kulitnya)
    hebat gimana selisihnya 4 detik bro?
    posisi 2 ma posisi 15 starnya kan bareng/…..

Silahkan Komentarnya Kangbro