Menanti Kiprah Rossi di Assen. Akankah Sasis Baru Membawanya ke Jalan yang Benar?

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Pasca alami hasil buruk di sirkuit Catalunya, cukup menarik untuk menunggu kiprah Rossi di seri Assen akhir Minggu ini. Pasalnya selain Assen menjadi salah satu sirkuit favoritnya, Rossi juga mengaku telah mendapatkan solusi atas buruknya kinerja Yamaha M1 di Barcelona dua pekan lalu.

Solusi tersebut adalah sasis baru yang diujicobakan pasca race di Catalunya. Sedari awal Rossi memang mengeluhkan sasis M1 versi 2017. Dan terbukti, hasil terburuk pun menghampiri The Doctor hingga hanya mampu finish di posisi 8. Padahal tahun 2016 silam Rossi berhasil keluar sebagai juara.

Mengaku mendapatkan impresi positif, Rossi ingin segera mengetahui hasil kinerja sasis baru tersebut di Belanda nanti. Meskipun masih sedikit memberikan stress pada ban belakang, namun yang paling penting adalah motor sudah mau diajak belok sebagaimana yang Vale mau.

“Saya senang pergi ke Assen. Terutama setelah tes dua hari pasca balapan buruk di Catalunya. Selama tes kami telah menemukan solusi bagus dan sekarang saya ingin mencobanya di trek lain untuk mengetahui apakah kami telah berada di jalan yang benar,” tutur Vale.

“Belanda selalu jadi akhir pekan yang luar biasa. Terutama Assen mempunyai lintasan yang sangat bagus. Saya ingin kompetitif di sana dan melakukan balapan dengan baik.” Imbuhnya.

Hingga saat ini Rossi ada di posisi lima klasemen sementara pembalap MotoGP. Terpaut 28 poin dengan Vinales yang menempati puncak klasemen. Dengan hasil yang bagus Rossi berharap masih bisa terus bertarung untuk titel juara dunia.

Harapan Rossi untuk bagus di Assen bukan tanpa alasan. Pasalnya pembalap berusia 38 tahun ini telah memenangi seri Assen sebanyak 7 kali di kelas premier… (MMz)

Baca Juga

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s