Sirkuit Jakabaring dikatakan Sudah Siap menjadi Tuan Rumah MotoGP Musim 2019. Mantab ki Sam…!!!

Sirkuit Jakabaring sudah siap menjadi tuan rumah MotoGP musim balap 2019

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Berita terbaru nih, desainer sirkuit Jakabaring si Jerman Herman Tilke dikabarkan telah memberikan lampu hijau jika MotoGP sudah harus digelar pada musim balap 2019 nanti. Artinya, pembangunan sirkuit memang sudah masuk tahap serius dan terkontinyu menuju tahap 100%.

Keseriusan pemerintah untuk menghadirkan kuda balap MotoGP, rider plus teamnya memang sudah berlangsung lama. Sejak menjadi tuan rumah MotoGP tahun 1999 lalu, hingga saat ini Indonesia hanya bisa menjadi penonton, bahkan tak sedikit yang berduyun-duyun ke Malaysia maupun Australia untuk menyaksikan idolanya beraksi secara langsung.

Dilansir dari Speedweek, Herman Tilke bahkan mengatakan jika pihak Dorna juga telah memeriksa kesiapan sirkuit yang terletak di Palembang tersebut.

Baca juga:

Saya bisa bilang sirkuitnya sudah siap. Indonesia sudah berdiskusi dengan Dorna, namun mereka belum menandatangani kontraknya,” ujar Tilke.

Manager Dorna telah mengunjungi tempatnya (Jakabaring), termasuk bagian keamanan MotoGP, Franco Uncini juga telah memeriksa kondisi sirkuit,” lanjutnya.

Hingga tahun 2018 ini MotoGP selalu digelar sebanyak 18 seri saja. Dan mulai tahun 2018 mendatang, dengan ditambahkannya sirkuit Chang Buriram Thailand ke dalam kalender balap MotoGP, maka praktis gelaran MotoGP dalam semusim akan bertambah menjadi 19 seri.

Boleh dibilang, secara realistis Indonesia sudah sangat siap menggelar MotoGP di tahun 2019. Namun kami juga belum tahu, apakah balapan di sini akan diadakan di tahun 2019 atau 2020. Tapi bagi kami, tahun 2019 adalah yang paling realistis. Di saat itu semuanya sudah sangat siap,” tandas Tilke.

Layout sirkuit Jakabaring rancangan Herman Tilke

Tak hanya Indonesia, tahun 2019 kabarnya Dorna juga akan memasukkan Finlandia ke dalam kalender balap. Artinya tahun 2019 akan ada 20 seri balapan. 

Jika sirkuit Jakabaring beneran dimasukkan ke dalam kalender MotoGP musim 2019, maka akan ada 21 seri balap MotoGP dalam satu musim. Artinya hampir tiap akhir pekan para pembalap dunia itu akan melancong dari negara ke negara.. Amazing masbro…!!!

Last.. Jika sudah sejauh ini, maka yang terpenting sekarang adalah tinggal peran pemerintah untuk terus melobi Dorna termasuk sesegera mungkin menandatangani kontrak. Dengan begitu, keinginan publik Indonesia untuk menyaksikan jagoannya membalap di depan mata secara langsung bisa terpenuhi. Ya, di Jakabaring, 2019, anda bisa menyaksikan Rossi dkk. bertarung memperebutkan posisi terbaik… Semoga berguna… (mmz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Sirkuit Jakabaring dikatakan Sudah Siap menjadi Tuan Rumah MotoGP Musim 2019. Mantab ki Sam…!!!

  1. Fiat Tomcat berkata:

    Disaat sirkuit udah siap…pegelaran motogp tiba tiba dibatalkan dgn alasan keamanan krn pemilu…weeehh!!!

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s