Apa Sih Motobus itu? Yuk Kenalan Lebih Dekat

oleh



PT Motobus Trans Nusantara meluncurkan armada terbaru yang dinamakan Motobus. Selain mengantarkan penumpang bus ini juga berfungsi sebagai pengangkut sepeda motor



Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Kebutuhan transportasi yang makin beragam akhirnya mendorong sebuah perusahaan bus menciptakan bus multiguna. Artinya bus yang biasa digunakan untuk mengangkut orang kini juga difungsikan sebagai pengangkut motor, namanya MOTOBUS.

Ya, sesuai namanya Motobus memiliki bentuk layaknya bus double decker yang lantai bawahnya dijadikan sebagai bagasi pengangkut motor. Karena masih dalam tahap uji coba, Motobus untuk sementara baru bisa mengangkut 10 unit motor saja.

Baca juga:

Pada lantai bawah tersedia ruangan yang dapat menampung 10 unit motor, namun untuk sementara motor yang bisa kami angkut adalah motor dengan kapasitas di bawah 150cc, dengan lebar 60 cm yang mempunyai standar tengah,” tutur Wulandari humas Motobus.

Lantai bawah Motobus dijadikan bagasi untuk mengangkut sepeda motor

Pasalnya untuk motor-motor di atas 150cc yang tentunya memiliki bobot yang lebih berat, dikhawatirkan akan membebani bus terlalu berlebih. Pihak Motobus sendiri juga mengkhawatirkan keselamatan bus apabila sampai overload 

Jadi untuk sementara kami belum meleyani motor dengan kapasitas mesin di atas 150cc, tapi jika ternyata nanti permintaannya banyak, mungkin nanti kami akan kembangkan lagi busnya,” tambah Wulandari.

Saat ini Motobus sudah memiliki satu armada yang siap beroperasi. Sementara satu bus lagi masih dalam proses pengembangan. Untuk keberangkatan dan kedatangan, di Jakarta berpusat di Terminal Pulo Gebang, sedangkan di Bandung berpusat di terminal Leuwi Panjang.

Lantai 2 Motobus sendiri dilengkapi dengan 50 kursi penumpang dengan sabuk pengaman di masing-masing tempat duduk. Untuk menjaga keamanan selama perjalanan, seperti jasa angkutan sepeda motor yang lain, setiap sepeda motor yang hendak diangkut oleh Motobus harus menyisakan sedikit bbm saja di tangkinya.

Terdapat 50 bangku di lantai 2 Motobus lengkap dengan sabuk pengaman

Dengan sisa bbm yang ada, pengendara yang mengikutkan motornya ke Motobus harus bisa menakar agar motor bisa dikendarai sampai ke pom bensin terdekat.. Berminat mencoba masbro..? Semoga berguna… (mmz)

===============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e

8 thoughts on “Apa Sih Motobus itu? Yuk Kenalan Lebih Dekat

Silahkan Berkomentar di bawah sini