Gosip: Terbuka Kemungkinan Honda PCX Lokal Hadir dalam 2 Varian. Harusnya yang Satu Hybrid

banner

Honda PCX150 lokal bisa saja hadir dalam 2 varian, termasuk Hybrid

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Honda PCX150 lokal bakal sangat terbuka hadir dalam 2 varian. Entahlah, walaupun masih sangat abu-abu seabu seragam SMA saya dulu, namun sepertinya selentingan yang juga sempat dihembuskan oleh lek IWB di warungnya ini juga sangat pantas kita kantongi.

Ya, seperti yang kita tahu cak, beberapa waktu lalu santer beredar gambar Honda PCX150 yang akan menghiasi pasar Jepang. Honda PCX150 di Jepang sendiri juga hadir dalam 2 tipe. Pertama Hybrid dan yang kedua listrik atau elektrik.

Baca juga:

Nah, menyambung tradisi motor-motor Honda keluaran terbaru yang kebanyakan berkiblat ke Jepang, bukan tak mungkin desain Honda PCX150 Jepang inilah yang akan dijadikan basis pengembangan.

Dan tak menutup kemungkinan juga bakal hadir Honda PCX150 versi Hybrid di Indonesia. Berjalan beriringan dengan Honda PCX150 lokal konvensional (bensin).

Alasannya gampang, untuk urusan fitur dan teknologi, Honda selalu menjadi pioner. Lihat saja Honda BeAT versi pertama. Saat kompetitor masih berkutat dengan fitur lama, si BeAT sudah hadir dengan switch side stand dan brakelock untuk rem belakang. Alah, itu loh cak, fitur motor gak nyala saat standar samping masih diturunkan dan fitur pengunci rem belakang biar gak ngeloyor saat berhenti di tanjakan.

Fitur selanjutnya adalah ACG Starter, yang pada akhirnya hingga sekarang dipakai di semua motor matic Honda keluaran terbaru. 

Menilik pada hal-hal di atas cak, kemungkinan Honda menghadirkan teknologi Hybrid pada PCX150 tentu sangat terbuka lebar. Apalagi tahun 2025 mendatang, teknologi motor listrik sudah harus dipasarkan dan ditargetkan terjual dalam jumlah besar. Jadi sangat beralasan jika Honda menghadirkan Honda PCX150 lokal berteknologi Hybrid.

Teknologi Hybrid sendiri adalah teknologi yang menggabungkan antara mesin konvensional (bensin) dan baterai. Jadi keduanya bisa bekerja saling menyokong hingga menjadikan konsumsi bensin jauh lebih irit. Bayangkan, motor matic 150cc tapi mampu menempuh jarak hingga 100 km per liternya. Opo ra ngowoh sampean? :mrgreen:

Last… Mencangkokkan teknologi Hybrid pada Honda PCX150 lokal tentu bukan perkara mudah. Penyebabnya jelas, apalagi kalau bukan harga cak. Menyandang teknologi baru, tentu mesin Hybrid bukanlah barang murah..

Akan tetapi lagi-lagi, They are Honda. Apa saja bisa dibikin dengan harga kompetitif. Lha wong produksinya pasti dalam jumlah yang sangat banyak je… 

So.. Mungkin gak cak Honda PCX150 lokal hadir dalam 2 varian? Konvensional dan Hybrid…. Semoga berguna…(mmz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, serba-serbi, umum dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s