Wediyan! Meski Kena Penalti Rossi Tetap Juara Monza Rally Show 2017 bahkan Pecahkan Rekor

banner

Valentino Rossi dan co-driver C. Cassina saat berlaga di ajang Monza Rally Show 2017

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Pembalap MotoGP Valentino Rossi kembali juara ajang Rally Monza yang digelar di Monza, Italia (1-3/12/2017). Pembalap berjuluk The Doctor itu bahkan mampu mengungguli poin penalti yang dibebankan pada dirinya akibat kesalahan tekknis yang ia dan tim lakukan.

Tak tanggung-tanggung, di Monza Rally Show 2017 ini Valentino Rossi berhak menang 5.7 detik lebih unggul dari pesaing terberatnya Andreas Mikkelsen yang menempati posisi kedua dengan mengendarai Hyundai NG i20.

Di ajang lomba reli Monza tahun 2016 lalu Valentino Rossi berhasil menang tanpa hambatan berarti. Namun di 2017 ini Vale harus berjuang sedikit lebih berat akibat penalti 10 detik yangdibebankan kepada dirinya. Kesalahan kecil yang membuat mobil Ford Fiesta WRC spek 2016 Rossi jadi kurang bobot. Regulasi inilah yang akhirnya membuat Rossi dan Carlo Cassina, co-driver Rossi mendapatkan hukuman 10 detik.

Baca juga:

“Ini adalah balapan Rally Monza yang berat. Ada 4 mobil yang berpotensi menang, dan mereka semua cepat.” Ungkap Rossi.

“Sayangnya tim melakukan kesalahan kecil dalam penghitungan berat mobi di hari Jumat. Kita tidak menghitung berat lampu depan. Dan itu sebuah kesalahan yang bodoh”, lanjutnya.

Saat mengetahui dirinya terkena penalti, Rossi mengaku sempat pesimis kembali merebut kemenangan di Monza Rally. Dengan persaingan yang cukup ketat, penalti 10 detik adalah waktu yang sangat besar untuk dikalahkan.

“Saat saya menyelesaikan stage 2 dan mereka mengatakan bahwa mobilku kurang bobot dan saya mendapat penalti 10 detik, saya berkata, ini selesai. Tapi saya mengambil resiko besar dan menyerang lebih gencar sejak stage 2 hingga race selesai. Akan sangat memalukan kalah dengan master balap (Mikkelsen). Tetapi bukan itu poin pentingnya, tetapi semua secara keseluruhan. Dan saya merasa senang,” tegas pembalap yang kini berusia 38 tahun tersebut.

DQEJ_HEXcAE-iF9.jpg

Rossi terlihat pol-polan saat menggeber Ford Fiesta WRC miliknya di ajang Monza Rally 2017

Dengan kemenangan ke enamnya di ajang Monza Rally Show 2017 ini Valentino Rossi berhasil memecahkan reakor baru yakni menjadi pembalap Monza Rally dengan kemenangan terbanyak. Mengalahkan Rinaldo Capello yang mengantongi 5 kali kemenangan sejak ajang ini dihelat tahun 1938 lalu.

Hasil lengkap Monza Rally Show 2017. Rossi juara

Last… Dengan ini artinya Rossi kembali mendapatkan rekor baru di ajang balap. Setelah mengantongi 7 kali juara dunia kelas MotoGP, sekali juara dunia kelas GP250cc dan sekali kelas GP125 cc (9 kali juara dunia) kali ini The Doctor kembali memecahkan rekor baru, 6 kali juara Monza Rally Show. Forza Vale…!!! FBR pasti seneng nih…

FYI, sebelumnya Rossi juga pernah mengalami hal yang sama, yakni hukuman penalti 10 detik saat berlaga di kelas MotoGP tahun 2003 lalu di sirkuit Phillip Island, Australia. Rossi tak memperhatikan bendera kuning dan menyalip Capirossi yang membuat dirinya dihukum penalti 10 detik. Namun sangarnya, pembalap yang saat itu masih menunggangi Honda RC211V ini mampu menang dengan gap 15,2 detik…!!!  Semoga berguna.. (mmz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

 

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Wediyan! Meski Kena Penalti Rossi Tetap Juara Monza Rally Show 2017 bahkan Pecahkan Rekor

  1. Budi Santoso berkata:

    wis tuwek tapi skill’e jek joss ya mbah rossi iki

    Disukai oleh 1 orang

  2. Warung Biker berkata:

    joss,. di motor jawara di mobil juga jempolan,

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s