Perhatikan Hal ini Saat Mencuci Motor dengan Air Bertekanan Tinggi

Diposting pada 74 views

banner

Perhatikan hal-hal berikut saat hendak mencuci motor dengan air bertekanan tinggi

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Mencuci motor dengan air bertekanan tinggi memang menjadikan motor terkesan lebih bersih karena kotoran bisa rontok sempurna. Namun tahukah anda, di balik kuatnya semprotan air dari kompresor ternyata bisa berakibat fatal bagi kesehatan motor anda sendiri.

Yup, perhatikan bagian-bagian berikut jika anda hendak mencuci sepeda motor dengan air bertekanan tinggi masbro.
Pertama adalah tangki. Yup, tangki adalah bagian paling rawan kemasukan air saat disemprot menggunakan air bertekanan tinggi. Tutup tangki yang berongga sangat bisa kemasukan air hingga menyebabkan karat di bibir tangki maupun dalam tangki itu sendiri. 
Baca juga:

Tipsnya adalah jika harus atau hobi nyemprot motor pakai air bertekanan tinggi, anda memang kudu repot sedikit masbro. Gampang, cukup cari plastik untuk menutup area tutup tangki. Tujuannya jelasz mencegah air yang super strong tersebut masuk melalui celah-celah tutup tangki.
Bagian kedua yang harus anda perhatikan adalah pengabut bahan bakar. Baik karburator maupun injeksi. Terutama motunyar-motunyar yang udah pakai sistem injeksi. Hati-hati cak.. Jangan asal semprot. Kenali juga posisi pengabut bahan bakar motor anda. Kalau SABRI sih ada di bawah tangkinya.
Ketiga adalah bagian balik jok. Ingin tampil ‘totally clear’ kadang kita over semangat. Buka jok, semprot dah tuh area bawah jok pakai semprotan bertekanan tinggi. Padahal area tersebut penuh dengan kabel-kabel kelistrikan dan juga accu aka aki. Hmmm… Bisa berabe masbro..
Part-part yang tersimpan di area bawah jok

Last… Itulah beberapa tips ringan yang bisa mmz share ke sampean semua terkait dampak dan kiat yang harus dilakukan saat mencuci motor dengan air bertekanan tinggi yang mmz peroleh dari salah satu rekan mekanik langganan.
So… Bersih-bersih boleh, cuci mencuci juga monggo.. Yang penting jangan asal semprot ya masbro.. Berabe urusannya kalau asal semprot pakai air bertekanan tinggi… Semoga berguna… (mmz) 
===============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Perhatikan Hal ini Saat Mencuci Motor dengan Air Bertekanan Tinggi

Mari berbagi komentar di sini