Syahrin Masih Terkejut bakal Membalap bareng Tim Monster Tech3 Yamaha

oleh


20180215_121625.jpg

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Hafiz Syahrin, pembalap asal negeri Jiran Malaysia mengaku masih kaget dengan apa yang saat ini doi alami. Pasalnya sama sekali tak terbayangkan bahwa dirinya akan berlaga di kelas MotoGP secepat ini. Syahrin dipilih tim Monster Yamaha Tech 3 setelah Jonas Folger memutuskan mundur dari ajang balap MotoGP musim 2018 akibat masalah kesehatan.

Bicara apa yang dialami Syahrin ini bisa kita ibaratkan kalau dalam bahasa Jawanya, “ngipi ketiban gunung”. Yup, mimpi kerobohan gunung mengandung makna yang sangat luar biasa bagi nasib sesorang. Entah dalam karir, rezeki atau keduanya.

Sebelum dipinang Yamaha Tech3, Syahrin membalap di kelas Moto2 selama 4 tahun. Prestasinya juga lumayan lah, apalagi saat membalap di rumahnya, Sepang. Ditanya perihal perasaannya jelang tes resmi MotoGP di sirkuit Chang Buriram Thailand, yang akan digelar hari ini Syahrin mengatakan,

“Sangat menyenangkan bisa mengendarai motor MotoGP, dan ini sebuah kejutan  besar bagi saya. Tawaran itu datang saat saya berlatih di Spanyol. Saya sudah menantikan tes ini dan berlatih cukup keras selama musim dingin. Jadi mari kita lihat akan seperti apa nantinya. Hingga saat ini belum ada yang bisa saya katakan karena memang aku belum berpengalaman membalap dengan motor MotoGP,” tutur Syahrin seperti dikutip Crash.

Baca juga:

Selain mempersiapkan fisiknya lebih jauh Syahrin juga mengatakan jika ia tak malu-malu meminta pertolongan teman setimnya, Johann Zarco. Pembalap muda Malaysia ini mengaku sudah ngomong sama Zarco untuk minta diajari barang beberapa putaran. Dan asyiknya, pembalap asal Perancis itupun mengiyakan permintaan Syahrin.

So.. bakal seperti apa sepak terjang Hafizh Syahrin di kancah MotoGP musim 2018 ini? Kita simak bareng-bareng saja masbro. Setidaknya dengan mantengin hasil tes di sirkuit Chang Buriram, Thailand yang digelar mulai hari ini, Jumat hingga Minggu (16-18/02) nanti.. Semoga berguna… (mmz)

==============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini