Hafizh Syahrin Resmi Gabung ke Monster Tech 3 Yamaha. Indonesia Kapan?

Diposting pada 19 views



Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Hafizh Syahrin, pembalap Moto2 asal Malaysia akhirnya sah menyandang gelar sebagai pembalap MotoGP setelah dinyatakan resmi bergabung dengan tim Monster Tech 3 Yamaha. Pembalap bernomor 55 ini menjadi pencetak sejarah sebagai pembalap pertama dari negeri Jiran yang mampu menembus kancah balap kelas MotoGP.

Konfirmasi bergabungnya Hafizh dengan tim yang digawangi Herve Poncharal ini mmz dapatkan dari pemberitahuan resmi yang dishare oleh tim Tech3 Yamaha secara langsung di media sosial mereka.
Keputusan merekrut Hafizh Syahrin sendiri didasarkan pada performa pembalap Malaysia tersebut pasca jalani tes selama tiga hari di sirkuit Chang, Buriram Thailand. Dari sana tim menilai bahwa adaptasi Syahrin dirasa cukup bagus dan diharapkan mampu tampil sekompetitif mungkin sejak awal lomba (Qatar).

Syahrin Gembira menjadi Pembalap Monster Tech 3 Yamaha

“Saya sangat gembira mendengar kabar bahwa saya direkrut menjadi pembalap kedua tim Monster Yamaha Tech3 mendampingi Johann. Setelah tiga hari jalani tes di Thailand, saya sangat berterima kasih kepada tim, Maxim dan Johann (Zarco) yang mau mengajari saya bagaimana mengendari motor MotoGP dengan baik,” tutur Syahrin.

Baca juga:


Sama seperti Syahrin, bos Yamaha Tech3 sendiri sepertinya juga sangat senang menerima Syahrin di timnya.

“Kami sangat senang melihat potensi yang ditunjukkan Syahrin saat jalani tes pramusim di Thailand. Itu adalah kesempatan pertamanya mengendarai motor MotoGP, dan terbukti dia mampu beradaptasi dengan baik,” ucap Poncharal.

Last… Hafizh Syahrin akan membalap secara penuh di musim 2018 ini bareng tim Monster Tech 3 Yamaha. Pembalap Malaysia ini akan mendampingi Johann Zarco mengendarai Yamaha YZR-M1 versi tim satelit.
Keputusan tim Monster Yamaha Tech 3 mengambil Syahrin tak lain didasari keputusan Jonas Folger yang memutuskan meninggalkan tim dikarenakan kondisi kesehatan yang tak memungkinkan untuk terus membalap…
Btw, pembalap Malaysia sudah merambah ke dunia balap kelas utama MotoGP loh Cak. Pertanyaannya sekarang, Indonesia kapan…? 😁 Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini