Rossi yang Sering Vokal terhadap Motor kini Larang Vinales Banyak Ngeluh jelang Musim 2018

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha MotoGP acapkali vokal menyoroti performa motor tunggangannya. Yup, kebiasaan Rossi yang menginginkan motor sempurna selalu memaksa dirinya menemukan set-up terbaik agar motor bisa dibawa seperti yang ia mau.

Namun jelang musim 2018 ini ada yang sedikit aneh di kubu Yamaha. Vinales yang biasanya selalu kuat di tes terlihat sedikit kesulitan dengan Yamaha M1 besutannya. Dan ini tentu saja menggelitik Rossi untuk memberikan komentar. Karena sedikit banyak, Yamaha M1 adalah hadil risetnya bareng-bareng dengan tim asal Iwata.

Baca juga:

Rossi mengatakan hendaknya Maverick (Vinales) tak terlalu mengeluh dan hendaknya fokus pada pertarungan musim 2018.

“Ya, Maverick sangat sedih. Walaupun pada akhirnya ia mencapai posisi lima namun itu sama sekali tak membuatnya senang,”tutur Rossi seperti dilansir Autosport, (6/2/2018).

“Ada beberapa hal pemahaman berbeda yang dilakukan Vinales. Ia masih muda dan tentu ingin selalu menjadi yang terdepan. Namun di MotoGP era modern ini semua bisa cepat berubah. Karena batas ban sangat dekat dengan semua orang. Jadi anda harus lebih sedikit berjuang,” lanjut The Doctor.

Rossi juga menambahkan jika performa Yamaha cukup beragam selama jalani sesi tes pramusim kali ini. Di Sepang Yamaha kuat, tapi kesulitan saat jalani tes di Thailand. Nah, di Qatar kali ini Yamaha kembali kuat dengan menempatkan Rossi di posisi 2 tes hari terakhir. Vale hanya terpaut 0,247 detik saja di belakang Zarco (Yamaha Tech3).

Capaian Rossi memang sedikit berbanding terbalik dengan Vinales. Vinales yang selalu mendominasi tes musim balap 2017 lalu hanya finish di posisi lima dengan gap 0,442 detik dari Zarco. Dan inilah sepertinya yang menjadikan Vinales sedikit kecewa Cak.

Last… tes Qatar ini merupakan tes terakhir pramusim 2018. Tanggal 16 Maret nanti semua pembalap akan kembali ke Losail untuk jalani balap perdana musim 2018, tepatnya hari Minggu, 18 Maret 2018. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Rossi yang Sering Vokal terhadap Motor kini Larang Vinales Banyak Ngeluh jelang Musim 2018

  1. PotretBikers berkata:

    WOW….sayangnya kita gagal satu lintasan yo,cak šŸ˜†

    test CRF150L dalam bentuk Supermoto >> http://potretbikers.com/2018/03/06/test-ride-crf150l-modifikasi-supermoto-jajal-geber-abiss-di-sirkuit-bung-tomo-surabaya/

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s