Livery Tim Gresini Aprilia MotoGP 2018. Warna Masih Sangat Italia

Diposting pada 11 views



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… hari ini tim Gresini Aprilia Racing MotoGP akhirnya merilis livery teranyar pada RS-GP versi 2018 yang akan dipakai Aleix Espargaro dan Scott Redding untuk berlaga hadapi musim 2018.

Masih mengandalkan warna kebesaran Italia, seluruh tubuh Aprilia RS-GP dilabur dengan paduan warna merah, putih dan hijau. Yup, tentu sampean sudah sangat tahu lah, warna ini adalah komposisi bendera Italia.
Di tahun 2018 ini Aprilia RS-GP tampil dengan fairing yang sudah terintegrasi dengan sayap aerodinamika atau yang dulu disebut winglet. Dan jika dibandingkan pabrikan lainnya, sepertinya pabrikan Aprilia saja lah yang belum merevisi bentuk aero fairingnya. Masih sama kayak versi 2017 terdahulu. Walaupun beredar kabar aerofairing terbaru tim Aprilia masih akan dipamerkan di tes fp1 MotoGP Losail, Qatar.
Baca juga:


Meskipun terlihat sama dengan versi terdahulu, namun sejatinya banyak parts baru tersembunyi di balik fairing Aprilia RS-GP Cak.
Sebut saja frame yang total baru, perubahan konfigurasi distribusi berat, serta suspensi depan dan swingarm yang kini memakai bahan karbon. RS-GP terbaru ini juha memakai airbox terbaru, dilengkapi dengan knalpot model baru dan upgrade pada mesin.


Dan harapannya, dengan berbagai pembaruan ini Cak, Romano Albesiano, Manajer Racing Aprilia targetkan timnya bisa masuk 5 besar.

“RS-GP versi 2018 adalah pengembangan mendalam dan konsep evolusi dari motor tahun lalu. Frame baru, airbox baru, sistem pendingin dan aerodinamikanya juga baru,” tutur Romano.
“Saya berharap konsistensi dari Aprilia. Kita akan mencoba yang terbaik dari balapan perdana. Kami sangat optimis dan berusaha bisa berada di posisi lima besar secara teratur,” tutur Romano seperti dilansir Crash.


Aleix Espargaro (41) dan Scott Redding (45) akan kembali membesut Aprilia RS-GP mulai tanggal 16 Maret mendatang. Di tanggal itu tim-tim MotoGP sudah memasuki musim 2018 dengan jalani sesi free practice. Nah, dari sana akan terlihat jelas, performa tim Aprilia ke depan… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 thoughts on “Livery Tim Gresini Aprilia MotoGP 2018. Warna Masih Sangat Italia

Silahkan Berkomentar di bawah sini