Hasil Race MotoGP Qatar 2018: Dovi Kembali Rebut Juara dari Marquez, Rossi ke Tiga

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Sebuah sajian race yang luar biasa. Dovisiozo kembali menangi race seri perdana di Qatar dengan mengalahkan Marquez di tikungan terakhir. De javu? Sama Cak, saya juga.

Gelaran balap 22 lap itu dimulai dengan start yang sangat mulus dari Johann Zarco. Pembalap Tech 3 Yamaha yang meraih pole position di kualifikasi MotoGP Qatar ini langsung melesat dan memimpin balap hingga menyisakan sepertiga balapan.
Perebutan posisi dua justru ramai diperebutkan antara Rossi, Dovisiozo, Marquez, Zarco dan bahkan Petrucci. Kelima pembalap ini terus berjibaku memperebutkan posisi dua. Hingga akhirnya saat mencapai posisi dua Rossi harus sedikit terlibat kendala ketika hampir menyenggol Zarco. Hasilnya Rossi langsung melorot ke posisi empat.
Baca juga:


Dari sanalah Dovisiozo dan Marquez berebut posisi pertama hingga tikungan terakhir. Dan bukannya mencoba, seperti yang disebutkan Marc saat diwawancari di Parc Ferme, Marquez menyebut dia sudah mengerahkan semua kemampuannya hingga over the limit.

“Ya, saya sudah mengerahkan semua kemampuan saya. Saya sudah mencoba hingga 100 persen dan saya rasa ini sudah batasnya. Jadi saya akan terus melakukannya, saya akan mencobanya lain waktu,” tutur Marquez seperti saat diwawancara.

Sementara Dovisiozo yang menangi balapan Qatar hari ini mengatakan jika sebenarnya dia juga merasa tak nyaman saat dikejar Marquez.

“Dibuntuti Marquez bukanlah hal yang nyaman. Saya juga mengerahkan semua kemampuan saya hingga tikungan terakhir, dan saya mampu finish lebih depan,” ujar Dovisiozo dengan senyum sumringah di bibirnya.


Last… apa yang baru saja kita lihat di balap seri Qatar kali ini seperti mengingatkan kita pada balapan di Austria musim 2017 lalu. Persis, Marquez mengovertake Dovi di tikungan terakhir, dikasih tempat, baru disalip lagi hingga menyentuh garis finish. Dan lagi-lagi nih Cak, Dovisiozo juara.

So…selamat buat Dovisiozo, Marquez dan juga Rossi yang berhasil raih podium MotoGP Qatar 2018 ini.. Semoga berguna Cak… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

4 thoughts on “Hasil Race MotoGP Qatar 2018: Dovi Kembali Rebut Juara dari Marquez, Rossi ke Tiga

  1. Jadi ingat beberapa waktu yang lalu, sewaktu MM93 diwawancarai sesaat sebelum naik podium, dia biang, “tak peduli finish di posisi berapapun yang penting asalkan finish di depan Rossi!” wkwkwkwk….

Silahkan Berkomentar di bawah sini